Komitmen Cargill Melalui Unit Bisnis Kelapa Sawitnya Untuk Produksi Minyak Kelapa Sawit yang Berkelanjutan melalui Deklarasi Implementasi Standar ISPO dan RSPO Petani Swadaya

Kegiatan Deklarasi implementasi standar ISPO dan RSPO oleh petani swadaya. (ist)

Delikcom.com, 25 Maret 2022Unit bisnis Kelapa Sawit milik Cargill, Cargill Tropical Palm (CTP) melalui anak perusahaannya, PT. Poliplant Sejahtera dan PT. Harapan Sawit Lestari bekerja sama dengan Forum Petani Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia (FORTASBI), melangsungkan deklarasi implementasi Standar ISPO dan RSPO oleh pekebun swadaya di Kecamatan Air Upas, Kabupaten Ketapang, Kalimatan Barat pada 25 Maret 2022.

Acara ini dihadiri oleh Anthony Yeow, Presiden Direktur Unit Bisnis Cargill Tropical Palm di Kalimantan, Ir. Dedi Junaidi (Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia), Ir. Muhammad Munsif, MM (Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat), Junaidi Firrawan, S.sos, ME (perwakilan Bupati Kabupaten Ketapang),  Nikodimus Erpan, SE. MAP (Kepala Kecamatan Air Upas), Windrawan (perwakilan dari RSPO), dan H. Narno (perwakilan dari FORTASBI).

Bacaan Lainnya

Anak perusahaan CTP, PT. Poliplant Sejahtera dan PT. Harapan Sawit Lestari dengan dukungan dari Yayasan Inisiatif Dagang Hijau (YIDH) dan JDE Peet’s telah membina Asosiasi Pekebun Swadaya, yakni Perkumpulan Swadaya Poliplant dan Perkumpulan Mitra Harapan.

Deklarasi ini bertujuan untuk memperkuat komitmen Cargill dalam mendorong praktik pengelolaan rantai pasok kelapa sawit yang bertanggungjawab dan berkelanjutan sekaligus menghadirkan manfaat dalam peningkatan Produksi Kelapa Sawit dari Pekebun Swadaya melalui penerapan Best Management Practices (BMP).

(wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 122 times, 1 visits today)

Pos terkait