Lailatul Ikhtibar Dan Wisuda Program Takhassus Pondok Pesantren Mambaul Khairat

Ketapang – Wakil ketua DPRD Ketapang H. Mat Hoji, SE menghadiri acara Lailatul Ikhtibar Dan Wisuda Program Takhassus Pondok Pesantren Mambaul Khairat, Minggu ( 27/3/2022) malam di Jalan Pulau Seribu Kelurahan Kauman Kecamatan Benua Kayong Ketapang.

Turut Hadir Asisten I Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edy Radiansyah, SH.,MH Ketapang, Rais Aam PBNU Pusat KH. Miftachul Akhyar, Perwakilan Polres Ketapang, Rais Syuriyah PCNU, Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Ketapang dan undangan lainya.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambuatannya Asisten I Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edy Radiansyah, SH.,MH mewakil Bupati Ketapang mengatakan pada malam ini patut berbangga bisa bersamma – sama menyaksikan anak – anak yang Sangat istimewa. Bagaimana tidak, anak-anak dipondok pasantren mambaul khairat ini tidak hanya dituntut memiliki skill dibidang agama, tetapi juga harus memiliki kemampuan ilmu formal lainnya. Dan ini tidak semua anak bisa meraihnya, terkecuali anak-anak yang memang luar bisa. Tentunya hal ini sangat membanggakan bagi kita semua termasuk guru, orang tua serta pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang. Maka dari itu atas pencapaian yang telah diraih oleh anak-anak perlu kita berikan apresiasi kepada mereka. Demikian juga kepada para ustad dan ustazahnya, yang sudah pasti dengan susah payah, dengan penuh disiplin dan kesabaran dalam membimbingnya.

“Selanjutnya saya ucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati, kepada para ustad/ustazahnya, juga kepada pengasuh pondok pasantren mambaul khairat, yang pada malam ini melaksanakan Wisuda. Begitu pula kepada para orang tua dan wali santri. Semoga prosesi acara ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus berupaya memberikan pendidikan yang terbaik dan berkualitas bagi semua santri yang ada disini. Sehingga kelak dapat mengamalkan hasil dari pendidikannya dalam keberlangsungan hidup baik dalam hidup beragama dan bermasyarakat,” Ucap Edy Radiansyah.

Edy Radiansyah juga menaruh harapan besar kepada semua pondok pasantren terutama pondok pasantren mambaul khairat, semoga kualitas pendidikan keagamaan di daerah kita tercinta ini terus maju dan berkembang. Karena kami memandang hal ini sangat berpengaruh terhadap pembentukan karakter anak-anak yang dinamis dimana mereka dapat paham mengenai ilmu agama serta ilmu pengetahuan lain, sehingga dapat kompeten tidak hanya dari sisi kuantitas, namun juga kualitas.

“Semoga dengan do’a dan ikhtiar kita bersama ini, Allah Swt bisa memudahkan dalam mewujudkan setiap harapan dan Cita – Cita kita Bersama,”tutup Edy Radiansyah.

(wan)

(Visited 197 times, 1 visits today)

Pos terkait