150 Warga Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan Dari Program CSR PT WHW-AR Selama Satu Tahun

Warga dari dua Desa yaitu desa Mekar Utama kendawangan dan Desa Pagar Mentimun kecamatan MHS menerima BPJS program CSR dari PT WHW-AR. (ist)

Delikcom.com, Kendawangan – Sebanyak 150 warga dari dua desa yaitu Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan dan Desa Pagar Mentimun Kecamatan Matan Hilir Selatan menerima kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dari program CSR PT. WHW-AR selama satu tahun.

Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan dilakukan secara simbolis pada acara Sosialisasi dan Penyerahan Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Gerakan Nasional Tahun 2022 bertempat di ruang rapat kantor camat Kendawangan, Senin (4/4/2022).

Bacaan Lainnya

Rapat sosialisasi yang dihadiri Forkopimcam Kendawangan, Disnaker Trans Kabupaten Ketapang, Dinas PMD dan KB Kabupaten Ketapang, pihak perusahaan PT. WHW-AR, TP3MD Ketapang dan Kades Mekar Utama serta beberapa warga penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

Manager CSR PT. WHW-AR Mujiati pada kesempatan itu menyatakan bahwa program CSR baru tahun 2022 ini merupakan program tindak lanjut dari surat edaran Gubernur Kalbar No : 568/4154/NT.HIJSTK Tentang Peningkatan Peran Serta Dalam Perlindungan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Rentan Pada Masyarakat Sekitar Perusahaan di Kalimantan Barat.

Lebih lanjut dikatakannya Untuk program2 lain tetap berjalan kecuali program ekonomi untuk sementara dialihkan kepada program dukungan infrastruktur umum yang saat ini memang sangat dibutuhkan masyarakat dikarenakan selama masa pandemi kemarin dukungan infrsastruktur tidak berjalan lancar dan dana tersebut banyak dialihkan untuk dukungan penanganan Covid -19 pada masa PSKK di perusahaan.

Mujiati juga berharap serta mohon do’a dan dukungan dari warga terutama yang terima bantuan kartu BPJS GN Lingkaran agar PT. WHW-AR tetap berjalan lancar, sukses dan tahun depan bisa melanjutkan dukungan program BPJS GN-Lingkaran dan program lain yang membawa manfaat dan punya daya ungkit bagi manfaat kepada masyarakat dari PT.WHW-AR,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Ketapang, Julianto Marulitua Marpaung mengucapkan terima kasih kepada PT.WHW-AR yang telah berkontribusi dalam mengikut sertakan bagi warga pekerja rentan pada masyarakat sekitar perusahaan untuk perlindungan sosial ketenagakerjaan melalui BPJS Ketenagakerjaan Gerakan Nasional Lingkaran tahun 2022 sesuai Edaran Gubernur Kalbar sehingga warga yang ikut Kepesertaan BPJS dapat ditanggung jaminan kecelakaan dan kematian serta berharap langkah PT. WHW-AR dapat ikuti oleh perusahaan perusahaan lain yang ada di Kabupaten Ketapang,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan H. Asmuni Lakok Ketua TP3MD Ketapang berharap semua perusahaan ikuti langkah PT. WHW-AR dalam mengikut sertakan warga yang pekerja rentan disekitar perusahaan untuk terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan, serta harapannya bukan saja warga sekitar Desa Mekar Utama atau Pagar Mentimun tetapi juga warga yang ada disekitar perusahaan seperti desa Kendawangan Kiri dan Banjarsari,” ungkapnya.

Sementara itu Musadin salah satu warga Sungai Tengar yaitu penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan pekerja rentan dari program CSR PT. WHW-AR mengucapkan terima kasih kepada perusahaan PT. WHW-AR yang telah membantu dalam ikut serta BPJS Ketenagakerjaan,” saya pribadi dan mewakili warga lain mengucapkan terima kasih semoga program CSR ini dapat bermanfaat, dan harapan keikutsertaan warga dalam BPJS Ketenagakerjaan makin bertambah sehingga banyak warga penerima manfaat,” harapnya.

(Fendi’s)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 119 times, 1 visits today)

Pos terkait