Hikmah Ramadan, AJK Dan PWI Berbagi Paket Sembako Gratis

AJK dan PWI Berbagi paket sembako kepada sesama. (ist)

Delikcom.com, Ketapang – Dalam rangka meringankan beban warga di bulan ramadan, Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan paket sembako gratis untuk warga yang membutuhkan, Minggu (10/4/2022) sore.

Saat dikonfirmasi, Ketua AJK, Theo Bernadhi, S.Sos mengatakan kalau kegiatan Baksos ini merupakan bagian dari komitmen AJK sejak awal berdiri hingga saat ini.

“Kami (AJK-red) tidak ingin hanya sebatas menjadi wadah berkumpul dan advokasi para wartawan namun juga dapat menjadi organisasi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat Ketapang dengan cara rutin menggelar aksi sosial,” ungkapnya.

Theo melanjutkan, dalam acara Baksos ini pihaknya juga menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ketapang, yang mana sedikitnya ada seratus lebih paket sembako yang pihaknya salurkan untuk warga yang dinilai membutuhkan.

“Selain ke panti asuhan, sasaran utama kita warga yang membutuhan misalkan juru parkir dan lainnya, alhamdulillah semua paket telah tersalurkan,” terangnya.

Theo menambahkan, paket sembako yang berisi mie instan, minyak goreng, susu kaleng, kopi, teh kotak hingga gula pasir dibeli pihaknya dengan menggunakan dana iuran rutin para anggota AJK serta adanya sumbangan pihak lain.

“Selain menggunakan dana kas dan sumbangan anggota yang rutin menyisihkan rejeki, ada juga bantuan pihak lain yang mempercayai kami untuk menyalurkannya, harapan kami bantuan ini bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” terangnya.

Sementara itu, Nursiah satu diantara warga yang mendapatkan sembako gratis mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan AJK lantaran mau berbagi dengan dirinya.

“Alhamdulillah, tentu ini sangat membantu kami, semoga rekan-rekan AJK dan PWI selalu dilancarkan rejeki dan selalu berbuat baik,” harapnya.

(wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 54 times, 1 visits today)

Pos terkait