PLK Bersama Wabup Ketapang Buka Bersama Dengan 50 Anak Yatim Piatu

Delikcom.com, Ketapang – Perkumpulan Lawang Kekayun Negeri Matan Tanjungpura bersama Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan, S.E., M.Si. melaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama 50 Anak Yatim Piatu, Penyalaan Keriang Bandong. Kegiatan dihadiri Ketua MABM Ketapang, H. Rustami, S.K.M., M.Kes. Kegiatan juga dihadiri Ketua Majelis Raja2 Tanjungpura, Ir. Gusti Kamboja, M.H. dan DM IKKRAMAT, Uti Royden Top. Selain itu juga hadir, MUI, Majelis Perempuan Melayu (MPM), Camat Delta Pawan, POM Ketapang dan Kajang Sedahan Sandai, Rabu (27/4/2022).

Ketua Umum PLK, Agus Kurniawan, S.Sos.I menyatakan,
PLK fokus dengan konsolidasi internal. Secara kelembagaan, PLK ingin para Wira dan Puspa Melayu PLK mengembangkan potensi diri, terutama dalam melestarikan Adat Budaya Melayu.

Bacaan Lainnya

Harapannya ke depan PLK dapat berkontribusi positif bagi Kab. Ketapang, termasuk dalam kegiatan2 sosial seperti hari ini.

Sementara itu, Ketua MABM Ketapang sekaligus Dewan Pembina PLK, H. Rustami, SKM, M.Kes. mengungkapkan MABM sebagai majelis yang menaungi PLK sangat bersyukur bahwa tradisi-tradisi Melayu dapat terus dilestarikan generasi muda, apalagi pengurus-pengurus PLK juga menjadi bagian dari pengurus MABM.

Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan, S.E., M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh PLK.

“Sebagai pribadi dan mewakili pemerintah daerah, sekaligus tuan rumah mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan PLK di Rumah Dinas Wakil Bupati. Kegiatan2 sperti ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap budaya dan kasih sayang antarsesama. Wabup juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan MTQ Prov. Kalbar, MABM dan PLK juga dilibatkan, dari desain maskot sampai dengan cendramata dll. Termasuk Si Pawan, Maskot MTQ, juga karya Agus Kurniawan yang juga Ketua PLK. Semoga masyarakat mau memeriahkan MTQ tingkat Prov. Kalbar di Kab. Ketapang” ungkapnya.

(Ardhi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 36 times, 1 visits today)

Pos terkait