Prajurit Lanal Ketapang, Sosialisasi Perekrutan Prajurit TNI Di SMA 1 Kendawangan

Lanal Ketapang bersama siswa SMA 1 kendawangan. (fendi)

Delikcom.com, Kendawangan – Sejumlah Prajurit, Bintara dan Perwira TNI AL Lanal Ketapang pada Jum’at, (13/5/2022) menyerbu sekolah SMAN 01 Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalbar. Menurut Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ketapang Letkol Laut (P) Bambang Nugroho M.Tr.Opsla melalui Pjs. Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Ketapang, Kapten Laut (P) Putra Yudha U.S.S.T.Han didampingi Pjs. Paspotmar dan Pjs. Pasops mengatakan bahwa kedatangan sejumlah perwira dan prajurit TNI AL Lanal Ketapang ke SMAN 01 Kendawangan ini dalam rangka melaksanakan sosialisasi perekrutan Calon Taruna AAL, CABA PK Gel. II dan CATA PK Gel. II Tahun 2022 di SMAN 1 Jl. Pangeran Adi, Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalbar.

Lebih lanjut dikatakan Putra Yudha bahwa
Sesuai arahan Pimpinan TNI AL, kepada seluruh Pangkalan TNI AL untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi dan mempromosikan penerimaan calon Perwira, Bintara dan Tamtama dapat tercapai sesuai target kebutuhan personil yang ditentukan pada Tahun 2022, yang akan di alokasikan ke kapal-kapal perang, bataliyon marinir dan pangkalan-pangkalan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

” Untuk itu dalam rangka menarik minat para siswa dan siswi SMAN 1 Kendawangan, para personil Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Ketapang mempromosikan TNI AL dengan pemutaran film profil TNI Angkatan Laut dan melaksanakan Fashion Show pakaian dinas yang yang dimiliki TNI AL.

Penyampaian pesan dari Komandan Lanal Ketapang yang disampaikan oleh Pjs. Palaksa menyatakan bahwa “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan wawasan tentang TNI AL serta memotifasi siswa/siswi SMAN 1 untuk dapat bergabung menjadi Prajurit TNI AL dengan cara mendaftarkan diri sesuai persyaratan yang sudah ditentukan. Lanal Ketapang juga siap membina, membimbing dan memberikan pengajaran kepada Putra/Putri asli Kabupaten Ketapang untuk dapat mengikuti seleksi penerimaan TNI AL dengan harapan banyak pemuda-pemudi asal Kab. Ketapang dapat menjadi Prajurit TNI AL kedepannya.”

Pjs. Palaksa Lanal Ketapang juga mengingatkan kepada seluruh siswa/siswi SMAN 1 Kendawangan, agar selalu meningkatkan semangat, menjaga fisik dan tidak lupa beribadah/berdoa kepada Tuhan untuk meraih cita-cita menyongsong masa depan, ujarnya.

Sementara itu Kepala sekolah SMAN 1 Kendawangan Drs. Juhairin, M.MPd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim dari Lanal Ketapang yang telah memberikan wawasan terkait keberadaan TNI AL dan profil TNI AL, karena kegiatan ini sangat bermanfaat sehingga meningkatkan minat siswa/siswi kami untuk mendaftar jadi calon prajurit TNI AL,” pungkasnya.

(Fendi’s)
(Sumber : Penal Ktp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 105 times, 1 visits today)

Pos terkait