Warga Desa Sukaramai Gotong Royong Perbaiki Beberapa Titik Jalan Jembatan Utama

Warga sedang memperbaiki jembatan utama secara bergotong royong.

Delikcom.com, Manis Mata – Desa Sukaramai kecamatan Manis Mata kabupaten Ketapang Kalimantan Barat merupakan daerah yang berbatasan dengan provinsi Kalimantan Tengah terletak dipinggiran Sungai Jelai.

Sarana penghubung bagi masyarakat disana menggunakan gertak lantaran di ibukota Desa Sukaramai berada diatas air di tepian sungai.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Sukaramai, Muhlisin saat dikonfirmasi mengaku memang begitulah kondisi ibu kota Desa Sukaramai yang dia pimpin saat ini. Dirinya selalu bersinergi bersama masyarakat untuk menjaga dan merawat sarana penghubung demi kenyamanan masyarakat dengan cara mengedepankan sikap kekeluargaan dan gotong royong.

” Untuk menjaga fasilitas yang ada kami dari pemerintahan desa beserta RT, RW dan Kadus, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan masyarakat untuk tetap meningkatkan kekompakan sosial, Menciptakan iklim sosial yang bisa menciptakan solusi atau memecahkan masalah secara bersama-sama,
Memperkuat dan menjalin persaudaraan serta menumbuhkan sikap saling tolong menolong, mempererat rasa persatuan,” tutur Muhlisin, Sabtu (14/5/2022).

Muhlisin berharap, jalan gertak utama kedepannya akan lebih bagus lagi dan diupayakan menjadi permanen.

” Kedepannya kami masyarakat Desa Sukaramai berharap jalan gertak utama desa bisa lebih bagus dan bermanfaat bagi warga desa suka ramai..dan bila perlu nanti bisa di cor atau di rambat beton,” tutupnya.

(wan)

Happy
Happy
33 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
67 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 221 times, 2 visits today)

Pos terkait