Kodim 1203/Ketapang Salurkan Pendistribusian BLT-Migor Di Wilayah Teritorialnya

Pendistribusian Minyak Goreng yang berlangsung di Makodim 1203/Ktp.

Delikcom.com, Ketapang – Kodim 1203/Ktp menyalurkan pendistribusian bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada 5000 orang pedagang kaki lima dan warung kecil di wilayah teritorial Kodim 1203/Ktp, Acara tersebut berlangsung di Makodim 1203/Ktp Jalan Letjen S. Parman, Ketapang, Rabu (18/5/2022).

BLT-Migor ini disalurkan langsung kepada penerima dan dilaksanakan secara serentak di wilayah di wilayah teritorial Kodim 1203/Ktp, untuk di Makodim diserahkan secara simbolis kepada penerima sebesar Rp.300.000.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa, yang di bacakan Pasi Intel Kapten Inf Ignatius Andi mengatakan,” Penyalurkan BLT-Migor ini merupakan kebijakan pemerintah dalam rangka meringankan beban masyarakat, dan sesuai dengan instruksi Panglima TNI,”jelasnya.

Tentunya kita patut mensyukuri atas kebijakan pemerintah sebagai langkah nyata untuk meningkatkan daya beli masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro,”ujarnya.

Untuk itu pihaknya selalu berupaya bekerja dengan hati dan membantu rakyat sepenuh hati, sejalan dengan prinsip 8 Wajib TNI, “Mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,”sambungnya.

Kita harapkan kegiatan Penyalurkan pendistribusian bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng ini berjalan lancar dan akan segera kita laporkan secara terpusat,”tandasnya.

Sementara itu, terkait mekanisme pendistribusian tersebut, Pasiter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto mengatakan, BLT-Migor ini sebelumya melalui pendataan yang dilaksanakan oleh para babinsa, yang bertujuan mengetahui sejak dini siapa saja yang akan menerima bantuan di wilayah teritorialnya, serta berapa orang jumlahnya,”ungkapnya.

Pasiter juga mengatakan untuk di makodim sendiri penyalurkan pendistribusian bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sebanyak 300 orang pedagang kaki lima dan warung kecil.

Ibu Satiria Samidin salah satu penerima BLT Mengucapkan terima kasih dan merasa bersyukur atas Penyalurkan pendistribusian bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng yang dilaksanakan Kodim 1203/Ktp ini, Ia mengaku akan mengunakan BLT untuk meningkatkan usaha kecil yang yang saat ini di lakoni, semoga berkah,”ucapnya.

Penyalurkan pendistribusian bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng juga dihadiri oleh Ir. Herwan sekretaris Dinas Sosial ketapang, Dan Bapak Drs.Erwan perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM Perindustrian dan perdagangan Ketapang dan Perwakilan BRI Ketapang Waridman Wijaya.

(wan)

Sumber : Pendim 1203

(Visited 69 times, 1 visits today)

Pos terkait