Bupati Dan Waka Polres Kayong Utara Kalah Telak Versus Masyarakat

Buapti dan Waka Polres Kayong Utara tarik tambang melawan masyarakat. (ist)

Delikcom.com, Kayong Utara – Kapolres Kayong Utara Polda Kalimantan Barat diwakili Wakapolres Kayong Utara, Kompol Adi Nugroho,SH menghadiri kegiatan perlombaan tarik tambang festival Karimata yang berlangsung di Desa Padang Kecamatan Kepulauan Karimata, Kamis (19/5/2022) kemarin.

Untuk memeriahkan perlombaan tersebut peserta lomba terdiri dari Dirjen Kementerian dan kebudayaan RI sdr. Samsul Hadi, Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani, Ketua DPRD Kab. Kayong Utara, Sarnawi, Kadi SP3APMD, Mendar, S.H.,M.H, Plt. Kadis PU Kayong Utara, Budi Utomo S.H, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Rahadi Usman, Anggota DPRD, Ilyas dan Wakil Cabang Bank Kalbar, Adi.

Bacaan Lainnya

Terdapat hal menarik dalam perlombaan tarik tambang dimana rombongan Bupati Kayong Utara Cs di tantang oleh masyarakat untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaan tarik tambang Bupati Squad bersama Wakapolres Kayong Utara menanggapi permintaan perlawanan dari masyarakat yang ingin melawan untuk adu kuat dalam perlombaan tarik tambang.

Pada saat perlombaan tarik tambang terdapat hal menarik yang mana Squad bupati dan Wakapolres Kayong Utara Cs menyiasati yang mana diketahui bahwa lawannya adalah mayoritas masyarakat nelayan yang memiliki badan kekar, Bupati Squad pun mengajak masyarakat lain untuk secara beramai-ramai membantu untuk menarik tali tambang pada saat perlombaan.

Pada ronde pertama dimenangkan oleh Bupati dan Wakapolres Cs dengan kemenangan telak.

Akan tetapi pada ronde ke 2 dan ke 3 Masyarakat tidak mau kalah dibantu oleh masyarakat lain juga untuk bersama-sama melawan Bupati Cs yang pada akhirnya Squad Bupati dan Wakapolres Cs kalah telak dibuat oleh masyarakat.

Festival Karimata dinyatakan sukses yang mana terlihat dari ramainya pengunjung dan masyarakat yang antusias untuk mensukseskan dan memeriahkan acara.

Festival Karimata ditutup dengan acara Ritual Adat Semah Laut yang mana semah laut ini merupakan ritual adat masyarakat sekitar dalam mensyukuri hasil laut yang dikasi oleh alam untuk kehidupan sehari-hari masyarakat.

(wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 34 times, 1 visits today)

Pos terkait