Pembinaan Profesi Polri, Subbidwabprof Bidpropam Polda Kalbar Kunjungi Polres Kayong Utara

Pertemuan di ruangan Mapolres Kayong Utara.

Kayong Utara – Bertempat di Ruang PPKO Polres Kayong Utara (7/6/22) telah berlangsung Pembinaan Pemulihan Profesi Polri Terhadap Personel Dalam Pengawasan Polda Kalbar Gel. 1 Tahun 2022.

Kegiatan dihadiri oleh Kasubbidwabprof Bid Propam Polda Kalbar AKBP Bibit Triyono, A.Md. beserta tim, Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat S.H., S.I.K. didampingi Wakapolres Kayong Utara Kompol Adi Nugroho, S.H beserta para PJU dan Anggota yang tersprin untuk mengikuti kegiatan.

Bacaan Lainnya
Subbitwabprof Bidpropam Polda kalbar, AKBP Bibit Triyono

Kegiatan Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa. Pada kesempatan tersebut Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat S.H., S.I.K. mengucapkan terimakasih atas kunjungan tim dari Subbid Wabprof Bid Propam Polda Kalbar.

Kapolres Kayong Utara dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar Anggota yang hadir mengikuti kegiatan ini siap untuk menerima arahan dan serius mendengarkannya. Tujuan kegiatan ini untuk mencegah terjadinya pelanggaran profesi anggota Polri.

“Saya berharap kepada anggota bisa mengambil hikmahnya dengan pelanggaran yang telah lalu, dengan tujuan agar anggota dapat kembali menjadi polisi yang baik, mampu meningkatkan Citra Polisi yang baik khususnya di Polres Kayong Utara, kita bekerja yang baik kita mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat seoptimal mungkin sehingga Citra Polisi menjadi baik dari sebelumnya,” ucap Kapolres.

“Tidak pernah bosan – bosannya saya mengingatkan kepada rekan – rekan sekalian sayangilah karir, keluarga, sudah masuk kepolisian harus bangga dan bersyukur, yang terpenting adalah niatkan tugas sebagai ibadah, kemudian mari kita sama – sama kita perangi pelanggaran dan stop pelanggaran ujar Kapolres,” tegasnya.

Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Kalbar menyampaikan, kegiatan ini merupakan perintah dari Mabes Polri sebagai wujud perhatian pimpinan terhadap personil dalam pembinaan pemulihan profesi polri.

“Tujuan dilakukannya pembinaan ini adalah untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota Polri bahkan meniadakan pelanggaran,” jelasnya.

AKBP Bibit Triyono tegaskan agar PJU melaksanakan pengawasan sekecil apapun, kegiatan ini adalah bentuk pembinaan pemulihan terhadap anggota dan mengingatkan untuk tidak melakukan pelanggaran seperti bertindak arogan, jangan memakai narkoba, melakukan asusila serta perbuatan yg lain yg mencemarkan nama baik polri, itu merupakan pelanggaran yang berat.

Dirinya berharap kepada anggota Polda Kalbar khususnya Polres Kayong Utara agar tidak ada yang berprilaku menyimpang. Ingatlah Etika Profesi Polri yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas.

“Mari kita tetap disiplin dalam melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan Kedinasan,” tegas Kasubbidwabprof kepada seluruh anggota.

(wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 58 times, 1 visits today)

Pos terkait