Ketahanan Pangan, Kades Sukaramai Gelar Pelatihan Tekhnis Pertanian

Delikcom.com, Manis Mata – Perencanaan menjadikan masyarakat mandiri yang bisa menghasilkan ketahanan pangan di wilayah nya, Kepala Desa Sukaramai kecamatan Manis Mata kabupaten Ketapang mengadakan Pelatihan Tekhnis Pertanian Dalam Program Ketahanan Pangan.

Kegiatan berlangsung di aula Kantor Desa Sukaramai, Selasa (14/6/2022) dengan permaterinya Muhamat Musrikin Dan TRI Budi prasityo dari PPL dinas pertanian kabupaten Sukamara provinsi Kalimantan Tengah dengan pesertanya kelompok tani yang ada di Desa Sukaramai.

Bacaan Lainnya

Dalam penyampaiannya pemateri menjelaskan cara menanam dan merawat padi yang benar sehingga bisa menghasilkan padi yang unggul dan bisa menambah penghasilan daripada kelompok tani yang ada di Desa Sukaramai.

Sementara itu Kepala Desa Sukaramai, Muhlisin berharap dengan adanya pelatihan seperti ini bisa memberikan pemahaman kepada para kelompok tani sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan menjadi petani yang handal dan berhasil memproduksi beras sendiri.

” Dengan program ini kami bertujuan warga bisa memanpaat kan potensi lahan yang ada di desa Sukaramai kemudian membuka lapangan pekerjaan untuk warga yang ingin bertani dengan harapan desa Sukaramai kedepan nya bisa menghasilkan produk beras sendiri,” ungkap Muhlisin.

Muhlisin berupaya dalam waktu dekat ini apa yang didapat dari hasil pelatihan ini akan dilakukan praktek langsung kelapangan.

(wan)

(Visited 132 times, 1 visits today)

Pos terkait