Bhakti Kesehatan Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Kayong Utara Gelar Pengobatan Dan Khitan Gratis Hingga Vaksinasi Massal

Kayong Utara – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Kayong Utara menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan pengobatan umum gratis dan vaksinasi massal dengan sasaran lansia dan masyarakat umum yang berlangsung di 3 lokasi sekaligus yaitu di Desa Benawai agung Kecamatan Sukadana, Desa Batu Banjar dan Desa Pulau Kumbang Kecamatan Simpang Hilir, dan untuk kegiatan Khitanan massal dilaksanakan di kantor Samsat Kabupten Kayong Utara. Jum’at (17/06/2022) pagi.

Kapolres Kayong Utara AKBP. Arief Hidayat, S.H, S.I.K. mengatakan, pengobatan umum gratis dan vaksinasi massal serta Khitan ini merupakan wujud kehadiran serta kepedulian Polri kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

AKBP Arief menyebutkan, tema Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 ini yakni; Polri  Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

“Sesuai dengan tersebut, Polres Kayong Utara siap membantu mewujudkan kesehatan masyarakat yang berkualitas dengan berupaya meningkatkan mutu pelayanan. Dan kita targetkan sebanyak mungkin masyarakat yang kita layani dalam pengobatan dan khitan gratis hari ini”, terang Kapolres Kayong Utara.

Dalam kegiatan pengobatan umum gratis dan vaksinasi massal ini, Polres Kayong Utara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara serta melibatkan dua Puskesmas Sukadana dan Simpang Hilir untuk memberikan pelayanan kesehatan primer seperti pengecekan tensi, konsultasi dokter dan pemberian obat.

Pada pukul 11.00 Wib Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, S.H, S.I.K Pejabat Utama bersama Bhayangkari menyempatkan diri hadir meninjau kegiatan Khitan massal. Kapolres memberikan semangat kepada peserta sunat yang rata-rata berumur 10 tahun. Pada kesempatan tersebut Kapolres Kayong Utara memberikan bingkisan secara simbolis kepada peserta Khitan.

Zainal Arifin, Kepala Desa Harapan Mulia yang merupakan salah satu orang tua dari peserta khitan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan sunat masal ini. “Kami ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolres Kayong Utara , atas terlaksananya kegiatan khitan massal, ini sangat membatu kami, kami sangat senang dan sangat bermanfaat”, kata Zainal.

Kegiatan khitan massal kali ini diikuti oleh 76 anak dari wilayah Kecamatan Sukadana.

(wan)

(Visited 103 times, 1 visits today)

Pos terkait