Penyerahan SK Pengurus WRC Birendra Ketapang Kepada DPRD

Penyerahan SK WRC Birendra diterima langsung oleh ketua DPRD Ketapang, M. Febriadi, S.Sos., M.Si.

Delikcom.com, Ketapang – Pengurus WRC Birendra Ketapang diterima Ketua DPRD Kabupaten Ketapang di ruang kerjanya. Ketua WRC Birendra Ketapang Rahmat Kartolo, S.Pd.I., M.Sos di dampingi pengurus harian Ibu Linda Yanti Wakil Sekretaris dan Ibu Amawati Wakil Bendahara menyampaikan SK Kepengurusan, Ketua DPRD Ketapang sebagai Dewan Pembina. Dalam pertemuan ini Pengurus WRC Birendra selain menyampaikan SK juga program kerja jangka pendek, menengah dan panjang kurun waktu 1 tahun, Rabu (22/6/2022).

M. Febriadi, S.Sos., M.Si Ketua DPRD Ketapang menyambut baik keberadaan WRC Birendra Ketapang, kita tau Ketapang rawan peredaran gelapap narkoba apalagi Ketapang akan dijadikan Propinsi baru. Kita belum ada lembaga khusus menangani persoalan narkoba seperti BNN. Saya bangga ada warga Ketapang peduli terhadap bahaya narkoba, dalam program WRC Birendra mendorong percepatan pembentukan BNNKab. Oleh karena itu sebagai pembina saya berharap agar pengurus benar-benar bekerja sesuai arahan oragnisai membantu pemerintah daerah menekan atau meminimalisir penyebaran narkoba di Ketapang dengan penyuluhan. Saya mendukung program WRC Birendra Ketapang menghadirkan Duta Narkoba dikalangan melenial. Kita mengetahui sasaran empuk para pengedar adalah anak-anak yang rentan dengan berbagai keinginannya dikarenakan kelabilan mencari jati dirinya.

Bacaan Lainnya

Peran serta organisani kemasyarakatan seperti WRC Birendra inilah sangat dibutuhkan Daerah Kabupaten Ketapang dalam rangka menjalankan program P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) sebagaimana UU 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018. Saya berharap WRC Birendra merangkul organisasi/ ormas di Ketapang dalam rangka pencegahan bahaya narkoba. Jika diperlukan FGD (Focus group discussion) sebagaimana program WRC Birendra Ketapang untuk percepatan mendorong BNNKab saya setuju, semoga WRC Birendra juga bisa mengusulkan adanya Perbub tentang P4GN di Kabupaten Ketapang, pungkas M. Febriadi, S.Sos., M.Si.

Rahmat Kartolo, S.Pd.I., M.Sos mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Ketapang bapak M. Febriadi, S.Sos., M.Si telah menerima kedatangan pengurus WRC Birendra Ketapang. Semoga apa yang disampaikan beliau menjadi pecutan bagi kami WRC Birendra untuk bekerja membantu Pemerintah Daerah bersama ormas di Ketapang dalam rangka menjalankan Perogram P4GN serta percepatan terbentuknya BNNKab di Ketapang. WRC Birendra tidak bisa berbuat jika tidak didukung keterlibatan pemda, forkopimda, forkopmcam dan forkomdes/kel dalam rangka mencegah peredaran gelap narkoba ini.

WRC Birendra Ketapang tetap membangun kemitraan bersama Kepolisian, TNI, Dunia Usaha, dan Media dalam rang menjalankan program P4GN di Kabupaten Ketapang. WRC Birendra lahir didasarkan UU 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan. Bekerja menjalankan program butuh bantuan moril maupun meterial dari semua masyarakat Ketapang peduli terhadap bahaya narkoba, ditegaskan Rahmat.

(wan)

Sumber : TIM Media Center
Wrc Birendra Ketapang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 57 times, 1 visits today)

Pos terkait