Upacara Hari Berkabung Daerah, Sekda Bacakan Sambutan Gubernur Kalbar

Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, S. STP, M. Si

Delikcom.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo S,STP., M.Si menjadi Inspektur Upacara Apel Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022, Selasa (28/6/2022) bertempat di Halaman Kantor Bupati Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda membacakan sambutan Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH.,M.Hum pada upacara tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, dia menyampaikan bahwa upacara hari berkabung ini merupakan satu cara untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat, khususnya generasi muda akan perjuangan masyarakat Kalimantan Barat melawan kekejaman penjajah, khususnya pada masa penjajahan Jepang.

“Upacara berkabung daerah, yang kita laksanakan hari ini sejalan dengan ungkapan para pendahulu kita yang sering dikenal dengan ungkapan “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa sudah sepantasnya kita sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, patut bersyukur bisa menikmati alam kemerdekaan yang telah rasakan bersama saat ini.

“Semangat dan nilai kepahlawanan yang ditujukan oleh para pendahulu kita hendaknya dapat kita hayati dan menjadi inspirasi yang kemudian memacu dan memicu bagi kita dalam mengisi kemerdekaan ini,” tukasnya.

(wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 18 times, 1 visits today)

Pos terkait