Kapuas Cup 2022 Yonif 642/Kapuas Mencari Bibit Penembak Handal

Peserta lomba menembak Kapuas Cup 2022

Delikcom.com, Sintang – Kapuas Cup 2022 Yonif 642/Kapuas diharapkan dapat menjadi wadah untuk implentasi pelayanan publik dan mencari bibit penembak yang handal, hal tersebut disampaikan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko saat membuka
Open Turnamen Lomba Menembak Pistol dan PCP Kapuas Cup 2022 Batalyon Infanteri 642/Kapuas, pada Sabtu ,(2/6/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HUT Batalyon Infanteri 642/Kapuas ke 57 tersebut digelar selama dua hari bertempat di Lapangan Tembak Pistol Batalyon Infanteri 642/Kapuas Sintang.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Kasdam XII/TPR Brigjen TNI Djauhari yang juga ketua Harian Perbakin Kalbar. Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny , Kapolres Sintang,AKBP Tommy Ferdian, Kajari Sintang Porman Patuan Radot ,Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa, beserta tamu undangan lainnya.

Kesempatan itu Danyon 642/Kapuas Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko yang juga ketua panitia penyelenggara mengatakan kegiatan lomba diselenggarakan selama dua hari berturut mulai tanggal 2 hingga 3 Juli 2022.

Adapun kategori yang dilombakan yakni Executive beregu dan perorangan, Duel Falling Plate Open terdiri dari Kelas Umum, Kelas putri dan Kelas VIP serta Tripose PCP Open kelas Putra dan Putri.

“Peserta lomba adalah TNI, Polri, Perbakin dan masyarakat umum, untuk hari pertama Beregu 27 orang ,Falling Plat 16 orang dan
Putri 9 orang,” ungkapnya.

Dikatakan Danyon terselenggaranya kegiatan tesebut berkat kerjasama serta dukungan dari banyak pihak yaitu dari Korem 121/Abw, Pemda Kabupaten Sintang, pengurus Perbakin Kabupaten Sintang serta seluruh bagian pemerintahan atau swasta dan para sponsor.

“Harapan kami dengan diadakannya Kegiatan ini dapat dijadikan sarana mempererat silaturahmi dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan serta besar harapan kami pula acara lomba ini menjadi program rutin sehingga dapat mengalami kemajuan,” harapnya.

Kegiatan ini lanjut Danyon juga wadah penyaringan atlet muda ketangkasan menembak pistol dan PCP sebelum mengikuti kejuaraan profesional baik di tingkat nasional maupun internasional.

Danrem 121/ Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ketua harian Perbakin Kalbar atas kepercayaannya yang diberikan kepada Yonif 642 Sebagai penyelenggara perlombaan menembak Kapuas Cup 2022.

“Perlombaan menembak ini merupakan wadah yang pertama untuk mencari bibit-bibit atlet tembak di wilayah Kalbar dan yang kedua adalah untuk menjalin silaturahmi di antara kita,” Ujarnya.

Menurut Danrem ada tiga penyelenggara negara yakni ASN, Polri dan TNI. Untuk itu diperlukan suatu sinergi yang bagus di antara ketiga penyelenggara tersebut.

“Jadi sekali lagi yang paling utama di sini adalah bagaimana kita menciptakan komunikasi yang bagus dan kita bisa silaturahmi saling mengenal satu sama lain,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Danrem berpesan kepada prajurit Yonif 642/Kps supaya memaknai kegiatan tersebut sebagai salah satu implementasi dari kegiatan pelayanan publik.

“Kita seluruh penyelenggara negara dituntut untuk menyelenggarakan pelayanan publik. Pelayanan publik kita tentu berbeda dengan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh yang non militer. Salah satu wujud pelayanan publik dari kegiatan ini salah satunya ini bagaimana fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh satuan seperti lapangan tembak ini dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Dengan pelayanan publik masyarakat sekitar kita bisa merasakan manfaat keberadaan TNI,” tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny salah satu peserta dia mengucapkan Dirgahayu 642 Kapuas ke 57 ini dengan digelarnya Kapuas Cup ini dirinya mengapresiasi, hal tersebut bentuk nyata bahwa TNI hadir ditengah masyarakat.

“Kapuas Cup kegiatan yang sangat positif untuk menjalin silaturahmi antara TNI dan masyarakat , tentu hal ini dapat menggali keahlian masyarakat dalam menembak ,” ujarnya.

Untuk itu diharapkan ada putra putri Sintang yang dapat mengikuti even-even menembak baik provinsi, nadional maupun internasional.

“Saya sebagai wakil rakyat di Sintang tentu sangat mendukung kegiatan ini,” pungkasnya.

(sus)

(Visited 224 times, 1 visits today)

Pos terkait