Satu Orang Warga Tewas, Akibat Kecelakaan Beruntun Di Jalur Ketapang – Sukadana

Delikcom.com, Ketapang – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua buah kendaraan truk roda enam dengan dua buah sepeda motor, terjadi di jalan raya Ketapang – Sukadana tepatnya di KM 52 Desa Kuala Tolak Kecamatan Matan Hilir Utara Kabupaten Ketapang, pada hari selasa 05 Juli 2022 pukul 21.30 wib.

Kapolres Ketapang melalui Kapolsek Matan Hilir Utara IPDA Made Adyana, S.H., menjelaskan kronologi awal kejadian kecelakaan dimana saat sebuah truck tangki jenis Mitsubishi nomor plat H 1473 MD yang dikendarai oleh SA (32), melaju dari arah ketapang menuju ke sukadana dimana disaat bersamaan didepannya juga melaju searah, sebuah kendaraan roda dua Honda Beat Nomor Plat KB 2561 ZI yang dikendarai oleh LEG (39), yang membawa AM (23) dan DI (4)

“ Menurut keterangan beberapa saksi mata di lokasi kejadian, truk tangki yang dikendarai oleh SA ini ingin menyalip sepeda motor Honda Beat di depannya. Saat hendak akan menyalip, dari arah berlawanan juga melaju truck tangki bermuatan minyak CPO ber nomor plat H 1323 LE yang dikendarai SU, sehingga body kedua truk berbenturan ” Ujar IPDA Made.

Lebih lanjut IPDA Made menjelaskan, akibat benturan antara kedua truck tersebut, sehingga membuat truk yang dikendarai oleh SA keluar jalur dan bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat yang dikendarai oleh LEG sehingga membuat sepeda motor tersebut terpental ke sebelah kiri jalan dan sempat menabrak sebuah kendaraan sepeda motor Yamaha vega milik seorang warga yang sedang terparkir di pinggi jalan. Akibat dari kuatnya benturan tersebut, sehingga pengendara Honda Beat yaitu oleh LEG bersama AM dan DI terpental ke pinggir jalan dan membuat ketiganya mengalami luka parah di sekujur tubuh nya. Bahkan AM yang sempat dilarikan ke rumah sakit akhirnya meninggal dunia.

“ Untuk kedua truck sendiri sesaat setelah benturan, langsung mengalami pecah ban sehingga tumbang di kiri dan kanan bahu jalan. Truck tangki bermuatan minyak CPO bernomor plat H 1323 LE yang dikendarai Oleh,SU yang tumbang dan menumpahkan minyak CPO yang dibawa nya sehingga membuat kondisi jalan licin dan sempat mengganggu arus lalu lintas, sehingga anggota Polsek Matan Hilir Utara bersama Unit laka lantas Polres Ketapang melakukan pengaturan dan pengamanan lokasi kecelakaan untuk menghindari adanya kendaraan lain yang tergelincir dikarenakan jalan licin ” Jelas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, saat ini kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut sedang ditangani unit laka lantas Polres Ketapang dengan melakukan olah tkp, memeriksa beberapa saksi serta memintai keterangan kedua sopir truk.

“ Untuk barang bukti berupa dua unit truck serta dua unit sepeda motor yang terlibat kecelakaan sudah diamankan beserta kedua sopir truck yang masih dilakukan pemeriksaan di unit laka lantas Polres Ketapang ” tutup Kapolsek.

(wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
87 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
13 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 1,287 times, 1 visits today)

Pos terkait