Lounching Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Ketapang, Andreas Hardi, M.Pd Sedang membagikan bendera merah putih

Delikcom.com, Ketapang Dalam rangka mendukung Program Pemerintah, diadakan Lounching Gerakan Nasional “Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih”, Pada hari Jum’at, Tanggal 12 Agustus 2022 di halaman Kantor Bupati Kabupaten Ketapang. Propinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan tersebut di buka oleh Assisten 2 Sekretaris Daerah Syamsul Islami, S.IP.,MTP., , Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Maryadi. Kepala Badan Kesbangpol Andreas Hardi , M.Pd. Turut hadir juga Kepala BPKAD, Donatus Franseda, AP., MM., Kepala Dinas Pertanian, peternakan dan Perkebunan Ir, L. Sikat Gudag, M.Si., Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja, Drs. Nuryono, M.Ap., Camat Delta Pawan Syarif Mahadi, S.AP., ME., dan para undangan lainnya. Bendera yang dibagikan tersebut dihimpun dari Organisasi Perangkat Daerah dari Satuan Kerja maupun stakeholder lainnya.

Bacaan Lainnya

Pada sambutan pembukaan lounching gerakan pembagian 10 juta Bendera tersebut, Asisten 2 sebagai Plh Sekda Kabupaten Ketapang memberikan apresiasi bahwa pada hakikatnya kegiatan tersebut bagian dari upaya membangkitkan dan perwujudan cinta tanah air dan bangsa. Pemerintah Ketapang sudah selayaknya memberikan dukungan penuh. Beliau berharap Badan Kesbangpol untuk bekerja menyiapkan kegiatan tersebut dan menghimbau kepada seluruh seluruh OPD untuk memberikan dukungan terhadap gerakan ini.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Ketapang mengatakan bahwa Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari Surat Kementerian Dalam Negeri Nomor 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022, Tentang Menyemarakan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Surat Kemendagri Nomor 003.1/5349/POLPUM tanggal 8 Agustus 2022 tentang Permohonan Dukungan Forkopimda dalam Menyukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.di seluruh Indonesia dari tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2022.

Sehubungan dengan hal tersebut di mohon untuk dapat memberikan dukungan baik dalam bentuk sosialisasi mengajak partisipasi masyarakat, maupun dukungan personil dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Ketapang, Andreas Hardi, M.Pd menyampaikan sosialisasi dan himbauannya kepada seluruh OPD Kabupaten Ketapang dan stakeholder lainnya serta melalui chanel Youtube “Badan Kesbangpol Ketapang” yang disebarkan melalui Media social, selain itu.

Beliau juga turut serta terjun langsung ke masyarakat dalam Sosialisasi dan membagikan Bendera Merah Putih yang dimulai hari Jum’at, 12 Agustus 2022.
Dalam pelaksanaan Kegiatan Pembagian 10 juta Bendera merah putih tersebut, Kepala Bidang Kesatuan Bangsa Badan Kesbangpol Kabupaten Ketapang Drs. KARNAIN, M. MPd., membagi personilnya untuk secara terpisah bergerak membagikan secara langsung Bendera Merah Putih kepada masyarakat hingga rumah ke rumah (door to door) khususnya yang belum memiliki Bendera Merah Putih tersebut.

” Kegiatan ini terus berlangsung hingga akhir bulan Agustus 2022,” tutur Kepala Bakesbangpol Kab.Ketapang.

Dalam kesempatan ini Camat Delta Pawan Syarif Mahadi, S.AP., ME., juga melaksanakan Pembagian Bendera Merah Putih secara langsung di wilayah kerjanya, dan mengerahkan seluruh personilnya hingga ke Kekelurahan dan Desa.

Jum’at Pagi Tanggal 12 Agustus 2022 Camat Delta Pawan “Syarif Mahadi, S.AP., ME”, mengadakan Apel Pagi dalam rangka pembukaan Gerakan Kegiatan Pembagian 10 Juta Bendera yang di ikuti seluruh Kepala Desa dan Kelurahan beserta pegawainya di halaman Kantor Camat Delta Pawan, Hadir di pada kegiatan tersebut Plh Sekertaris Badan Kesbangpol Kabupaten Ketapang “Mustaan, S.Pd, M.Pd”.

Camat Delta Pawan Syarif Mahadi, S.AP., ME., menghimbau kepada seluruh Kepala Desa dan Kelurahan untuk turun langsung dan mengerahkan RT-RT nya dalam mensukseskan Gerakan Kegiatan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Kabupaten Ketapang ini.

(wan/Erwin)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 45 times, 1 visits today)

Pos terkait