Peringati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, Lanal Ketapang Melaksanakan Pengibaran Bendera Di Bawah Laut

Delikcom.com, Ketapang – Dalam rangka memperingati HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022), Bertempat di Dusun Cempedak, Desa Kendawangan Kiri, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat, Lanal Ketapang di bawah pimpinan Paspotmar Lettu Laut (T) Didik Kurniawan memimpin langsung pelaksanaan Upacara Bendera Bawah Laut dengan kedalaman mencapai 8 meter.

Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut ini dilaksanakan secara serentak di 77 titik di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan mengusung tema “Membangun Kejayaan Maritim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Bacaan Lainnya

Dengan melibatkan 11 orang penyelam yakni, penyelam dari Lanal Ketapang, Kantor SAR Ketapang, Syahbandar kelas III Kendawangan, POSSI Ketapang, BKSDA Ketapang dan Yayasan WeBe Ketapang serta melibatkan penyelam tradisional dari masyarakat Pulau Cempedak yaitu Bpk. Hartono.

Sebelum pelaksanaan Pengibaran bendera di bawah laut tersebut di awali dengan Briefing, pengecekan kesehatan dan pengecekan alat selam yang akan digunakan peserta dan dilanjutkan penyerahan Bendera Merah Putih untuk dikibarkan. Pada pelaksanaan Pengibaran bendera di bawah laut ini juga melibatkan salah satu penyelam wanita dari Lanal Ketapang yang merupakan prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yaitu Serda Apm Salsabila Atikasari.

Setelah pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih seluruh peserta penyelaman melaksanakan Video Conference dengan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M.

Hal ini dikatakan Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Bambang Nugroho M.Tr. Opsla melalui Paspotmar Lettu Laut (T) Didik Kurniawan bahwa kegiatan ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77 untuk melaksanakan pengibaran bendera bawah laut secara serentak di 77 titik Nusantara dan Jaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

( Fendi’s )
Sumber : @penlanalktp

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 71 times, 1 visits today)

Pos terkait