CMI Salurkan Bantuan Sarana Air Bersih untuk Masyarakat Dusun Lumpak, Desa Harapan Baru

Penyerahan sarana air bersih oleh PT CMI ke masyarakat Dusun Lumpak kecamatan Air Upas kabupaten Ketapang.

Delikcom.com, Air Upas –  PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa sarana air bersih untuk masyarakat di sekitar wilayah operasional terutama          di Dusun Lumpak, Desa Harapan Baru, Kecamatan Air Upas.

Dusun Lumpak, Desa Harapan Baru merupakan salah satu Dusun sekitar wilayah operasi CMI yang dimana kondisi masyarakat disana masih mengalami kendala untuk mendapatkan air bersih untuk kehidupan sehari-hari mereka. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial Perusahaan CMI berkomitmen untuk memberikan bantuan di bidang kesehatan berupa penyediaan sarana air bersih.

“Melalui program CSR, kami akan membantu untuk menyediakan sarana air bersih berupa 4 titik sumur bor dan 4 titik menara penampungan air dengan kapasitas 3600 liter per titiknya,” jelas Agustinus, Manager CSR site Air Upas, Kamis (25/8/2022).

Agustinus menambahkan, dengan adanya sarana sumur bor diharapkan akan mampu memenuhi kebutuhan air bersih bagi 120 kepala keluarga. Masyarakat Dusun Lumpak Desa Harapan Baru yang kebanyakan berprofesi sebagai petani kebun diharapkan dapat merasakan manfaat dari bantuan tersebut. Dengan adanya fasilitas air bersih kedepannya diharapkan memberikan dampak peningkatan kesehatan bagi masyarakat Dusun Lumpak Desa Harapan Baru.

Penyerahan bantuan sarana air bersih Dusun Lumpak Desa Harapan Baru dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan beradat syukuran Dusun Lumpak Desa Harapan Baru, (21/8/2022) beberapa hari yang lalu.

Sementara itu, Camat Air Upas Nikodimus Erpan sangat mengapresiasi program CSR sarana air bersih yang dilaksanakan oleh CMI.

“Kedepannya masyarakat maupun Pemerintah Desa dan Kecamatan bersama-sama melakukan pengelolaan sarana air bersih ini dengan baik dan dapat digunakan serta terus dinikmati oleh masyarakat banyak sampai generasi mendatang” ungkap Nikodemus Erpan.

Masyarakat mengungkapkan merasa sangat senang dengan adanya infrastruktur air bersih akan membantu warga mendapatkan air bersih dengan mudah.

(Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 40 times, 1 visits today)

Pos terkait