Sekda Apresiasi DPC GOPTKI Ketapang Adakan Seminar Untuk Guru PAUD

Delikcom.com, Ketapang – Sekda Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si membuka resmi Acara Seminar Gabungan Organisasi Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Ketapang dengan Tema “Pengenalan Pra Literasi dan Pra Numerasi dalam Mengembangkan Kreatifitas Anak Sejak Dini untuk Menumbuhkan Generasi Pro Aktif di Masa Depan, pada Selasa (23/08/2022) bertempat di Hotel Aston Ketapang.

Kegiatan seminar ini dimaksudkan untuk ikut serta dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia tenaga pendidikan anak usia dini yang ada di Kabupaten Ketapang.

Bacaan Lainnya

Sekda dalam sambutannya memberikan apresiasi dan terima kepada penyelenggara pendidikan baik negeri maupun swasta.

“Saya berterima kasih karena para Ibu guru sudah membantu pemerintah dalam menciptakan Ketapang cerdas sehingga terwujudnya sumber daya manusia yang unggul di Kabupaten Ketapang,” ujar Beliau.

Selain itu Beliau berharap agar kedepannya pengurus GOPTKI bisa mengadakan kegiatan seminar tidak hanya dikota tapi bisa dipusatkan di Kecamatan.

“Hal ini supaya kita bisa memberikan semangat dan motivasi kepada para guru di Kecamatan dan Desa sehingga keinginan kita menciptakan anak yang pintar, cerdas dan sehat bisa diwujudkan bersama,” tutur Beliau.

“Saya sangat mendukung jika ada rencana kegiatan kedepan terkait upaya untuk meningkat kualitas pendidikan anak usia dini,” cetus Sekda.

Hal senada, Ketua DPC GOPTKI Ketapang Ny. Lusia Dewi Alexander Wilyo menyampaikan bahwa DPC GOPTKI Kabupaten Ketapang akan selalu berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam membangun dunia pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini.

“Pendidikan anak usia dini menjadi penting, sebab inilah masa paling baik untuk meletakan dasar yang kokoh bagi perkembangan mental emosional anak,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten I Setda Ketapang, Kepala Dinas Pendidikan Ketapang, Kabag Kesra Ketapang, KPAI Ketapang, IGTKI Ketapang, Ketua HIMPAUDI Ketapang, Dinas Sosial dan lainnya.

(Wan)

(Visited 75 times, 1 visits today)

Pos terkait