Kalahkan PSB, Kesebelasan Tunas Muda FC Raih Gelar Juara

Kegembiraan Kebelasan Tunas Muda FC saat meraih kemenangan

Delikcom.com, Manis Mata – Kesebelasan Tunas Muda FC dari Desa Seguling kecamatan Manis Mata keluar sebagai juara setelah dibabak final berhasil mengalahkan kesebelasan PSB Pratama dari Desa Sungai Buluh dengan skor 3-1 pada turnamen HUT RI ke-77 kecamatan Manis Mata, Minggu (28/8/2022).

Pertandingan final yang dipimpin oleh wasit yang sengaja didatangkan dari kabupaten Sukamara berjalan dengan ulet meskipun sempat diguyur hujan deras namun tidak mengendorkan tekhnik yang ditampilkan oleh kedua kesebelasan.

Bacaan Lainnya

Dibabak pertama Tunas Muda berhasil menggetarkan jaring gawang PSB dengan 3 gol yang di cetak oleh L Yopa 2 buah gol ditambah 1 gol yang disumbangkan oleh Yuyun sehingga membuat kesebelasan Tunas Muda unggul 3-0 dibabak pertama.

Dibabak kedua kesebelasan PSB berhasil memperkecil kekalahan dengan satu gol sehingga skor berubah menjadi 3-1 sampai wasit meniup peluit panjang pertanda pertandingan final berakhir dengan kemenangan buat Tunas Muda.

Usai pertandingan langsung dilakukan pengalungan medali oleh ketua panitia kegiatan turnamen HUT RI ke-74 kecamatan Manis Mata, H Said Sopiandi kepada kedua kesebelasan yang meraih juara pertama dan kedua.

Ketua panitia H Said Sopiandi mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta kegiatan baik di cabang sepak bola maupun bola volly yang sudah mengikuti kegiatan dengan menjunjung tinggi sportifitas sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

” Semoga kegiatan seperti ini terlaksana secara rutin setiap tahunnya dimana kegiatan seperti ini selain mengolahragakan masyarakat juga memupuk tali silaturrahmi antara satu dengan yang lainnya dimana selama ini mungkin kita tidak saling ketemu dan mengenal tapi dengan kegiatan seperti ini menambah keakraban dan rasa kekeluargaan,” ungkap H Said Sopiandi.

Sementara itu salah satu pemain Tunas Muda FC yang juga seorang Kepala Desa Seguling, Arpinus ketika dikonfirmasi mengatakan kegiatan memeriahkan HUT RI ke-77 dikecamatan Manis Mata ini cukup luar biasa dimana kegiatan ini berawal dengan berakhirnya Pandemi Covid-19 yang sempat melanda sehingga tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti ini yang tentunya menjadi kehobian untuk menyalurkan bakat.

” Perjuangan kami dari awal cukup berat, dimana pertandingan sebelumnya kami menghadapi kesebelasan Sukaramai, Labu, BSSLS dan Gempa kemudian akhirnya berhasil melangkah maju ke final melawan PSB. Ini merupakan perjuangan yang sulit namun kami bersyukur dapat membuahkan hasil yang diinginkan,” ujar Arpinus.

Apin sapaan akrab Arpinus menambahkan, tahun ini adalah tahun pertama dimana dirinya menjadi Kepala Desa dengan keberhasilan ini menjadi prestasi dan kegembiraan khususnya bagi warga Desa Seguling atas Tunas Muda kembali menjadi juara.

” Tunas Muda merupakan tim yang solid dimana satu sama lainnya selalu berkomunikasi dengan baik namun tidak terlepas apa pun yang kami usahakan kami menyerahkan semua ini ke tangan Tuhan karena sebuah perjuangan itu tidak luput dari pada kehendak Nya, tutur Apin.

” Kegiatan ini dirinya berjalan dengan sukses sebagai bukti kekompakan kami sebagai kepala Desa di 22 desa di kecamatan Manis Mata telah memberikan kontribusi yang luar biasa dan berakhir pada laga final dengan kemenangan yang diraih menjadikan suatu keistimewaan bagi saya selaku kepala desa Seguling,” pungkasnya.

(Wan)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 163 times, 1 visits today)

Pos terkait