Panen Raya Perdana Hidroponik Green House Ketahanan Pangan Desa Kendawangan Kiri

Delikcom.com, Kendawangan – Desa Kendawangan Kiri Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang pada Kamis (1/9/2022) melakukan panen raya bersama dan penjualan sayuran sehat Hidroponik di Green House Ketahanan Pangan Desa Kendawangan Kiri.

Panen raya tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kendawangan Kiri, Pusar Rajali beserta seluruh staf Desa Kendawangan Kiri, BPD, LPM, Karang Taruna Kendawangan Kiri, UPT Kecamatan Kendawangan, Babinsa, Babinpotmar, Bhabinkamtibmas dan perwakilan CSR perusahaan PT. BGA dan PT. WHW.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Pusar Rajali selaku orang nomor satu di Pemerintahan Desa Kendawangan Kiri tersebut menyampaikan bahwa dibuatnya Green House Hidroponik ini untuk memulai dan mengedukasi masyarakat, khususnya masyarakat Desa Kendawangan Kiri agar dalam pemulihan pasca pandemi Covid-19 tetap memprioritaskan ketahanan pangan.

“Green House ini kami buat untuk memulai dan mengedukasi masyarakat agar tetap memprioritaskan ketahanan pangan dengan menanam hidroponik sederhana dirumah masing-masing,” ujar Pusar.

Kemudian dia menambahkan bahwa menanam hidroponik tidak perlu lahan yang luas, hanya memanfaatkan pekarangan kosong.

“Menanam hidroponik tidak perlu lahan yang luas, kita hanya memanfaatkan pekarangan kosong saja. Dan cara menanam hidroponik inilah yang akan kami ajari ke masyarakat,” tambah nya.

Sementara itu, Ahmad Nurdin selaku penggagas Green House Hidroponik ini menyampaikan bahwa kedepannya Pemerintahan Desa Kendawangan Kiri akan memperluas area Green House.

“Kedepannya area Green House akan kami perluas dengan melibatkan Karang Taruna, kepemudan dan Masyarakat sekitar,” ujar Nurdin

“Dan dari sinilah kami akan mengedukasi masyarakat bagaimana cara membuat, mengelola serta menghasilkan uang dari hidroponik ini,” lanjut Nurdin.

( Fendi’s )

(Visited 322 times, 1 visits today)

Pos terkait