WRC Birendra Andil Dalam Gerakan Nasional Laut Bersih 2022

Delikcom.com, Ketapang – Setelah menyampaikan hasil giat kotak amal masyarakat Ketapang kepada korban kebakaran. WRC Birendra Ketapang kembali menyalurkan langsung diserahkan oleh Wakasek, ketua divisi penyuluhan, komandan intelijen, dan anggota WRC Birendra melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ketapang diterima langsung oleh Kabid Kebencanaan.

Bantuan diserahkan berupa mi istan sebanyak 20 dus, dan 4 dus pakaian layak pakai. Bantuan giat sosial kotak amal dibagi-bagi sesuai kebutuhan dilapangan, disampaikan kepada masyarakat tidak mampu, sakit memerlukan bantuan.

Bacaan Lainnya

Susanti anggota divisi bencana alam dan kebakaran mengatakan bantuan tidaklah dapat memuaskan masyarakat terdampak musibah, inilah bentuk kepedulian masyarakat melalui donasi giat sosial kotak amal oleh wrc birendra.

” Saya bangga sekalipun aktivitas sebagai pekerja lepas dapat aktif sebagi pengurus WRC Birendra Ketapang. Saya baru mengikuti kegiatan tergabung di organisasi sosial seperti ini, tenyata rasa kekeluargaan dan kebersamaan di WRC Birendra sangat terasa. Tidak ada saling membedakan, sosok ketua pun mau mengajari. Sikap toleransi dan bijak dari beliau menjadi pembelajaran saya dalam berorganisasi”, ujarnya, Rabu (8/9/2022).

Dalam rangka peringat HUT TNI AL ke 77 dengan tema Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat, rabu 7 September 2022 pagi WRC Birendra Ketapang menurunkan 20 orang anggota turut serta kegiatan Lanal Ketapang dalam rangka bersih-bersih di pantai pesisir kinjil atau pantai pecal.

Dikesempatan tersebut dihadiri beberapa organisasi penggiat kebersihan. Satu kehormatan WRC Birendra turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua WRC Birendra sempat berbicara bersama penggiat bahari dan NGO (Non-Governmental Organization) dalam rangka pengurangan penyalahguna narkoba dikalangan remaja. Ternyata diperlukan pengembangan kreatifitas minat dan bakat anak-anak muda.

WRC Birendra berusaha membangun koordinasi dan komunikasi bersama pihak terkait dalam rangka membangun kreatifitas anak-anak dan remaja, diantaranya bidang olahraga, bidang kesenian, bidang keagamaan, bidang sosial, bidang pendidikan dan bidang keekonomian.

Bidang olahraga WRC Birendra menawarkan berbagai kegiatan pertandingan diantaranya permainan rakyat seperti maraton, senam, kandang tabung, lempar bola dan lain-lain yang sifatnya permainan rakyat.

Bidang kesenian lomba duta anti narkotika, lagu anti narkotika (kreatifitas), tarian. Bidang keagamaan lomba bersifat kerohanian. Bidang sosial membangun motivasi mereka untuk berjiwa sosial dalam kegiatan bersih-bersih kota, rumah ibadah dan lainnya.

Bidang pendidikan WRC  membentuk jejaring sahabat melenial WRC Brendra, lomba-lomba bernuansa anti narkotika seperti cerdas cermat. Bidang keekonomian adanya pelatihan pengetahuan tehadap pemberdayaan ekonomi.

(wan)

(Visited 176 times, 1 visits today)

Pos terkait