Dusun Tarahan Desa Ratu Elok Kecamatan Manis Mata Kebanjiran

Warga terpaksa menggunakan perahu untuk melakukan aktivitas nya.

Delikcom.com, Manis Mata – Dusun Tarahan Desa Ratu Elok kecamatan Manis Mata yang belum pernah sama sekali terdampak banjir namun tahun ini turut terendam air. Banjir yang melanda pemukiman warga akibat curah hujan yang berkepanjangan sehingga rawa yang ada di sekitar tidak dapat menampung air.

Banjir yang terjadi di sekitar Dusun Tarahan diperkirakan ketinggian air mencapai paha orang dewasa. Kondisi demikian membuat akses lalu lintas warga terhambat karena Dusun Tarahan merupakan lalu lalang warga dari kecamatan Manis Mata menuju ke Desa Jambi atau ke Sukaramai bahkan ke Sukamara Kalimantan Tengah.

Mewakili Muspika Manis Mata Serda Masdianto perwakilan Koramil Manis Mata bersama pihak kecamatan, Polsek, Kepala Desa, FKPPI cabang Manis Mata dan management beberapa perusahaan turun ke lokasi guna meninjau secara langsung kondisi banjir sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir, Kamis (8/9/2022).

” Kami sudah melakukan pengecekan dilokasi memang benar air sudah merendam pemukiman di Dusun Tarahan dan beberapa rumah ada yang terendam. Selain meninjau langsung, kami juga menyerahkan bantuan sembako kepada 24 kepala keluarga yang rumahnya terdampak banjir. Dimana bantuan yang diserahkan sumbangsih dari PT HSL dan PT MSL, ” jelas Masdianto, Jum’at (9/9/2022).

Sementara itu, Amat ketua RT di Dusun Tarahan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait yang sudah memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

” Kami berharap air secepatnya surut sehingga aktivitas warga Tarahan maupun warga lainnya yang beraktifitas melalui sarana transportasi di Dusun Tarahan tidak ada kendala lagi,” ungkap Amat.

(Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 87 times, 1 visits today)

Pos terkait