Posko Peduli Banjir Kecamatan Manis Mata Dapat Bantuan Sembako Dari BPBD Ketapang

BPBD Ketapang menyerahkan bantuan sembako diterima langsung oleh Sekcam Manis Mata didampingi ketua posko peduli banjir dan ketua FKPPI rayon Manis Mata

Delikcom.com, Manis Mata – Posko Peduli Banjir Kecamatan Manis Mata mendapat kunjungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mewakili Pemerintah Daerah kabupaten Ketapang. Kedatangan BPBD Ketapang menyampaikan bantuan paket sembako kepada Posko Peduli banjir dikecamatan Manis Mata yang nantinya akan disalurkan kepada warga khususnya dikecamatan Manis Mata yang terpapar banjir.

Ketua Posko Peduli Banjir kecamatan Manis Mata, Effendi ketika dikonfirmasi membenarkan telah menerima bantuan dari BPBD Ketapang berupa Beras 405 kg dan Indomie sebanyak 21 dus, Sabtu (10/9/2022).

Bacaan Lainnya

” Kami dari Posko Peduli Banjir kecamatan Manis Mata telah menerima bantuan sembako dari BPBD. Bantuan ini akan kami salurkan lagi kepada warga yang wilayahnya terdampak banjir. Kami juga besinergi dengan pihak perusahaan yang berada di kecamatan Manis Mata untuk membantu warga yang terdampak banjir. Sesuai arahan Sekda Ketapang kami sudah sampaikan kepada pihak perusahaan untuk turut andil dalam penanggulangan bencana banjir yang melanda sekarang ini,” jelas Effendi.

Menurutnya, untuk sementara sudah ada pihak perusahaan yang sudah memberikan bantuan dan juga sudah disalurkan kepada warga. Penyaluran dilaksanakan langsung oleh pihak perusahaan itu sendiri didampingi Muspika dan Kades setempat juga hadir dari FKPPI rayon Manis Mata.

Ditambahkannya, Posko juga menghimbau kepada Kepala Desa khususnya diwilayah rawan banjir untuk segera menginformasikan kondisi terkini diwilayahnya masing-masing.

” Info terkini masih ada beberapa desa yang tergenang air di pemukiman dan ada dua desa yang siaga akan ada air kiriman dan dari hulu ditambah lagi curah hujan. Kita berharap semua tetap waspada,” ungkap Effendi.

(Wan)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 76 times, 1 visits today)

Pos terkait