Puncak HUT TNI Angkatan Laut ke 77, Pangkalan TNI AL Ketapang Gelar Upacara

Delikcom.com, Ketapang – “Jalesveva Jayamahe…..Jalesveva Jayamahe…..Jalesveva Jayamahe”…..terdengar gemuruh suara semangat pasukan Upacara Prajurit Lanal Ketapang.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke 77 Tahun 2022, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ketapang laksanakan Upacara di Lapangan Apel Mako Lanal Ketapang, Senin (12/9/2022 ).

Bacaan Lainnya

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ketapang, Letkol Laut (P) Bambang Nugroho, M.Tr. Opsla. bertindak sebagai Inspektur Upacara dan selaku Komandan Upacara Kasatkom Lanal Ketapang, Letda Laut (E) Sunarto.

Pasukan Upacara tersebut terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Ketapang. HUT TNI Angkatan Laut ke 77 kali ini mengusung tema “TNI AL Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Kelangsungan hidup bangsa ini tidak akan pernah lepas dari bagaimana cara kita memandang lautan nusantara sebagai sumber kehidupan dan cara untuk bertahan hidup. Lautan menjadi media penting bagi akses pemerataan kesehatan, pendidikan dan perekonomian bangsa Indonesia menuju kejayaan sebagai bangsa maritim”. Ucap Kasal pada amanat yang dibacakan oleh Danlanal Ketapang.

“Bangsa yang kuat bukanlah bangsa yang tidak pernah jatuh dalam menghadapi ujian dan tantangan, namun bangsa yang ketika jatuh mampu bangkit berdiri lebih kuat. seperti halnya pelaut yang tangguh, bukanlah pelaut yang tidak pernah mabuk laut bila menghadapi badai dan gelombang, namun pelaut yang bila mabuk laut ia tetap berdiri tegak memegang kemudi membentangkan layar menghadapi badai yang menghadang. Pulihlah Indonesiaku, Bangkitlah Lebih Kuat, Jayalah Selalu TNI Angkatan Laut”. Tutup Kasal pada amanat yang dibacakan Danlanal Ketapang.

Usai pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan acara prosesi pemotongan tumpeng oleh Danlanal Ketapang beserta Ketua Cabang 4 Korcab XII DJA I, Ny. Yani Bambang Nugroho dan potongan pertama tumpeng diberikan kepada Kowal Lanal Ketapang, Serda Apm/W Salsabila Atikah Sari. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 4 Korcab XII DJA I.

Pada perayaan HUT TNI Angkatan Laut ke-77 Tahun 2022 ini Lanal Ketapang telah melaksanakan beberapa rangkaian Kegiatan, antara lain Donor darah, Gerakan Nasional Bersih Laut dan Pantai, Gerakan Nasional Penanaman Sorgum yang semuanya tercatat dalam rekor Muri. Serta dilaksanakan pula Ziarah Rombongan ke TMP Tanjung Pura, Ketapang.

( *Fendi’s* )
Sumber: Penlanal@Ktp

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 25 times, 1 visits today)

Pos terkait