Kodim 1203 Gelar Kejuaraan Sumpit Dandim Cup dan Jambore Pencak Silat

Binner kegiatan HUT TNI Ke-77 Kabupaten Ketapang

Delikcom.com, Ketapang – Kejuaraan Sumpit dan Jambore Pencak Silat merupakan kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (Hut) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 tahun, Kodim 1203 Ketapang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang menggelar lomba kejuaraan Dandim Cup tahun 2022.

Saat dikonfirmasi, Dandim 1203 Ketapang, Letkol (Inf) Alim Mustofa mengatakan kalau kejuraan menyumpit ini sebagai bagian rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT TNI ke-77 tahun.

Bacaan Lainnya

“Lomba sumpit ketiga kalinya kita lakukan, ditahun-tahun sebelumnya sudah pernah kita lakukan,” katanya, Kamis (22/9/2022).

Alim melanjutkan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Pemda Ketapang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang mana kegiatan akan digelar pada 24 hingga 25 September 2022 di halaman belakang Kodim 1203 Ketapang.

“Pendaftaran gratis dan ada beberapa kategori yang diperlombakan dari kategori putra jarak 25 meter, putri jarak 20 meter dan beregu putra putri,” akunya.

Alim menambahkan kalau nanti pihaknya juga akan menilai penampilan pakaian atau dress code peserta yang dengan penampilan terbaik atau khas budaya untuk mendapatkan hadiah dari panitia.

“Semua peserta akan mendapatkan hadiah dan untuk penampilan kita minta gunakan pakaian khas karena lomba selain menyemarakkan HUT TNI juga sebagai wadah dalam membudayakan tradisi yang ada,” tuturnya.

Selain kejuaraan menyumpit, Alim mengaku sebagai rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT TNI ke-77 tahun, pihaknya bersama Pemda melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta IPSI Ketapang menggelar kegiatan Jambore Pencak Silat memperebutkan Piala Sekda Cuo yang akan dimulai 22 hingga 25 September ini.

(Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 33 times, 1 visits today)

Pos terkait