Giat Awal IPTU Adi Sudirman Sebagai Kapolsek Manis Mata

Silaturrahmi dan tatap muka Kapolsek Manis Mata, IPTU Adi Sudirman dengan Kades Manis Mata Serta ketua DAD Manis Mata.

Delikcom.com, Manis Mata – Kapolsek Manis Mata Polres Ketapang, IPTU Adi Sudirman KS, S. AP, M. AP lakukan berbagai kegiatan diawal menjalankan tugasnya ditempat yang baru. Kegiatan yang dilakukan diantaranya menjalin Silaturrahmi dan tatap muka dengan Kepala Desa Manis Mata dan Dewan Adat Dayak (DAD) kecamatan Manis Mata, Rabu (28/9/2022) kemarin.

Silaturrahmi berjalan penuh dengan keakraban yang berlangsung di ruangan kerja Kapolsek Manis Mata. Hadir dalam silaturrahmi tersebut Kepala Desa Manis Mata, H Said Sopiandi, Ketua DAD Manis Mata, Trasunsius dan pengurus DAD, Soldanus dan Kurnadi, Kapolsek didampingi Kanit Binmas Polsek Manis Mata.

Bacaan Lainnya

” Tujuan Silaturrahmi dan tatap muka yang dilaksanakan sebagai perkenalan diri saya sebagai Kapolsek Manis Mata, selain itu mohon dukungan serta kerjasama yang baik untuk secara bersama sama menciptakan dan mengelola situasi kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Manis Mata terutama antisipasi potensi konflik di masyarakat yaitu konflik syara/Agama , konflik sosial, sengketa lahan perkebunan dan tanah adat serta ikut membantu dalam penyelesaian setiap permasalahan sosial yang ada di kecamatan Manis Mata,” kata IPTU Adi Sudirman, Kamis (29/9/2022).

Sementara itu, Ketua DAD beserta anggota menyambut dan menerima dengan baik silaturahmi yang dilakukan oleh Kapolsek Manis Mata yang baru dan siap bekerjasama membantu setiap permasalahan yang timbul di wilayah kecamatan Manis mata terutama masalah potensi konflik agama dan suku serta permasalahan sengketa lahan perkebunan dan masalah sosial lainnya, mendukung sepenuhnya pelaksanaan tugas kepolisian sektor manis mata dalam hal penegakkan hukum.

Kepala Desa Manis Mata dalam waktu bersamaan juga menerima dan menyambut baik silaturahmi ini, mendukung setiap pelaksanaan tugas kepolisian sektor Manis mata yaitu dalam memelihara dan menjaga sitkamtibmas di wilayah kecamatan Manis mata, siap membina masyarakat yang ada di desa Manis mata apabila terjadi potensi potensi konflik dan segala permasalahan yang dihadapi warganya.

Selain itu juga Ketua DAD dan Kepala Desa juga menyampaikan beberapa permasalahan yang ada di kecamatan Manis Mata yaitu, kasus sengketa lahan perkebunan, pencurian buah sawit, Kondisi jalan yang rusak apalagi pada saat musim hujan, Seringnya padam lampu baik siang maupun malam sehingga berdampak pada pelayanan publik di kantor kantor maupun sektor usaha masyarakat.

Harapan Ketua DAD dan Kepala Desa Manis Mata supaya silaturahmi tetap terjalin dengan baik, intens melakukan komunikasi dan koordinasi, bekerja sama dalam membangun dan menciptakan serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah Manis Mata yang kondusif.

Kapolsek Manis Mata, IPTU Adi Sudirman bersama Kepala Puskesmas Manis Mata, Deomedes

Sehari sebelumnya Kapolsek Manis Mata juga melakukan silaturrahmi dan tatap muka dengan kepala Puskesmas kecamatan Manis Mata, Deomedes dan petugas kesehatan lainnya.

Hal yang sama disampaikan Kapolsek bahwa dirinya memperkenalkan diri, mohon dukungan dan mengajak kerjasama yang baik terutama dalam mendukung percepatan vaksinasi khususnya di wilayah kecamatan Manis Mata.

” Perlu diketahui bahwa tim vaksinator satgas covid-19 membuka layanan vaksin bagi warga masyarakat sesuai dengan jadwal dan stok ketersediaan vaksin yaitu pada hari Senin dan Kamis setiap minggunya” ungkap IPTU Adi Sudirman KS yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kasikeu Polresta Pontianak Polda Kalbar.

Kepala puskesmas dan tim vaksinator satgas Covid-19 kecamatan Manis Mata berharap tetap terjalin koordinasi dan komunikasi dengan Polsek Manis Mata serta melakukan pendampingan setiap giat vaksin.

(Wan)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 302 times, 1 visits today)

Pos terkait