Berendam Air, Kapolsek Jelai Hulu Tinjau Lokasi Banjir Dan Bantu Warga Yang Terpapar

Kapolsek Jelai Hulu Polres Ketapang, IPDA Ruswanto, SH sedang mengevakuasi anak-anak yang rumahnya terpapar banjir.

Delikcom.com, Jelai Hulu – Curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari ini mengakibatkan kondisi di Desa Periangan kecamatan Jelai Hulu kabupaten Ketapang mengalami banjir dengan ketinggian air hingga paha orang dewasa.

Kapolsek Jelai Hulu Polres Ketapang, IPDA Ruswanto, SH bersama anggota Polsek Jelai Hulu meninjau langsung sekaligus memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada warga yang rumahnya terpapar banjir.

Bacaan Lainnya

” Kita lakukan peninjauan langsung ke lokasi yang terdampak banjir sekaligus memberikan Bansos kepada warga yang kediamannya terpapar banjir serta memberikan himbauan kepada warga serta mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman dari banjir,” Jelas IPDA Ruswanto, Sabtu (8/10/2022).

Ruswanto menerangkan, terkait pembagian Bansos kepada masing-masing kepala keluarga pihaknya membagikan bantuan sembako berupa Beras 5 kg, Gula 1 kg, Susu 1 kaleng, Minyak goreng 1 kg dan Teh wangi 1 kotak.

” Selain melakukan peninjauan dan membagikan Bansos, kami memberikan himbauan kepada warga yang terpapar untuk selalu waspada didapat kondisi seperti sekarang ini. Selanjutnya kepada warga yang rumahnya berdampak banjir segera atau di evakuasi ke tempat yang lebih tinggi, untuk barang-barang yang ditinggalkan kita jamin keamanan nya. Sementara warga yang terdampak terutama balita, anak-anak juga lansia diprioritaskan untuk di evakuasi,” tutur Kapolsek Jelai Hulu.

Ruswanto menambahkan, dengan kondisi seperti sekarang ini di kecamatan Jelai Hulu harus dibentuk posko penanggulangan bencana banjir bersama Forkopimcam, Kepala Desa, Puskesmas serta pihak perusahaan dilingkungan kecamatan Jelai Hulu.

” Nanti akan dibentuk posko penanggulangan bencana banjir di kecamatan Jelai Hulu bersama forkompimcam, para kepala desa, puskesmas dan beberapa perusahaan yang berada dilingkungan kecamatan Jelai Hulu guna membantu saudara-saudara kita yang terpapar banjir serta sebagai wadah melakukan koordinasi dengan pihak terkait yaitu BPBD kabupaten Ketapang,” pungkasnya.

(Wan)

(Visited 392 times, 1 visits today)

Pos terkait