Keselamatan Berkendaraan, Kapolsek Matan Hilir Selatan Pasang Banner Dan Bersama Forkopimcam akan Perbaiki Ruas Jalan Di Sungai Nanjung

Kapolsek Matan Hilir Selatan Polres Ketapang, IPDA Meinardus Yudiansyah, SH, MH bersama Bhabinkamtibmas Desa Sungai Nanjung berdialog dengan warga di ruas jalan yang rusak di Sungai Nanjung

Delikcom.com, Ketapang – Dalam rangka mendukung Operasi Zebra Kapuas 2022 Kapolsek Matan Hilir Selatan Polres Ketapang, IPDA Meinardus Yudiansyah, S.H, M.H bersama Bhabinkamtibmas Desa Sungai Nanjung Brigadir Dedi Setiawan melaksanakan giat pemasangan banner himbauan tertib berlalu lintas di Jalan Provinsi Ketapang – Kendawangan Desa Sungai Nanjung dan Jalan. Rahadi Osman Kec. Matan Hilir Selatan, Sabtu (8/10/2022).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Matan Hilir Selatan Polres Ketapang, IPDA Meinardus Yudiansyah, SH, MH menjelaskan bahwa pemasangan banner dilaksanakan pada 7 titik lokasi yang berada di desa sungai nanjung dan desa pesaguan kanan. Setelah pemasangan banner Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan jalan rusak dan jalan yang dipasang miting oleh masyarakat yang berada di Jalan Prov Ketapang – Kendawangan Desa Sungai Nanjung.

Bacaan Lainnya
Kapolsek Matan Hilir Selatan Polres Ketapang, IPDA Meinardus Yudiansyah bersama Bhabinkamtibmas Desa Sungai Nanjung sedang memasang banner

” Saat ini kepolisian sedang melaksanakan operasi zebra yang dimulai dari tanggal 3 s.d 16 Oktober 2022 untuk itu agar masyarakat dapat melengkapi surat menyurat serta kelengkapan kendaraan saat berkendara, tertib dalam berlalu lintas, utamakan keselamatan,” kata IPDA Meinardus Yudiansyah.

Disampaikannya juga bahwa rencananya pada hari Senin (10/10/2022) akan dilakukan penimbunan terhadap jalan yang rusak maupun jalan yang telah dimiting oleh Forkopimcam yang secara bersama-sama akan bergotong royong untuk menimbun ruas-ruas jalan yang rusak parah atau berlubang.

” Selain Forkopimcam tentunya kita mohon bantuan dari pihak perusahaan untuk perbaikan ruas jalan. Diharapkan masyarakat juga dapat ikut membantu dalam pelaksanaannya nanti, dengan tujuan untuk mengurangi resiko kecelakaan maut yang bisa merenggut jiwa dan ini merupakan atensi dari pimpinan bapak Kapolres Ketapang yang langsung ditindaklanjuti dan dilaksanakan oleh jajaran, karena sifatnya operasi kepolisian sehingga peran dan kehadiran polri dilapangan harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” paparnya.

Banyaknya jalan berlubang dengan kondisi parah di sepanjang Desa Sungai Nanjung disertai tingginya intensitas hujan mengakibatkan lubang tergenang air dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kapolsek dan Bhabinkamtibmas meninjau lokasi banjir

Selanjutnya IPDA Meinardus Yudiansyah bersama Bhabinkamtibmas Desa Sungai Nanjung Brigadir Dedi Setiawan melaksanakan giat pengecekan lokasi Banjir/genangan di wilkum Polsek Matan Hilir Selatan.

” Saat ini kondisi air diperkirakan setinggi betis orang dewasa dan belum masuk ke dalam rumah warga terdampak, banjir di sebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir, selain dikarenakan dataran yang cukup rendah, juga karena tidak adanya saluran pembuangan sehingga air hujan tertampung tidak dapat dialirkan dan dikhawatirkan jika intensitas hujan semakin meningkat tidak menutup kemungkinan air akan sampai masuk dan menggenangi rumah warga dan dikhawatirkan jika tidak ada cuaca panas air yang tergenang dapat menimbulkan wabah penyakit bagi warga, sehingga pihak kepolisian Polsek Matan Hilir Selatan hadir dan merespon dan akan terus memantau perkembangan debit air demi keselamatan dan kesehatan warga,” pungkasnya.

(Wan)

(Visited 296 times, 1 visits today)

Pos terkait