Derasnya Arus Sungai, Jembatan Gantung Sengkuang Merabung Ambruk

Jembatan gantung di Desa Sengkuang Merabung kecamatan Manis Mata Ambruk.

Delikcom.com, Manis Mata – Jembatan Gantung yang terletak di Desa Sengkuang Merabung kecamatan Manis Mata ambruk lantaran debit air tinggi ditambah arus air yang keras, Selasa (11/10/2022). Jembatan yang dibangun menggunakan dana PNPM yang menjadi akses transfortasi masyarakat kini tak bisa digunakan lagi.

Kepala Desa Sengkuang Merabung kecamatan Manis Mata, Pensensius Misih mengungkapkan derasnya arus air yang tinggi menyebabkan jembatan gantung didesanya menjadi ambruk dan tidak bisa digunakan untuk beraktifitas.

Bacaan Lainnya

” Jembatan gantung yang menjadi sarana transfortasi aktivitas perekonomian masyarakat sudah tidak bisa digunakan lagi karena ambruk disebabkan derasnya terjangan air. Sebagai pemerintahan desa saya berharap kepada pemerintah kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan pusat agar bisa mengupayakan perbaikan jembatan yang sudah ambruk ini agar masyarakat kami bisa beraktifitas dalam menutupi kehidupan sehari-hari,” pinta Misih, Rabu (12/10/2022).

Misih menambahkan, jembatan ini menjadi penopang kehidupan masyarakat baik masyarakat desa Sengkuang Merabung itu sendiri, Desa Pakit Selaba, Pelampangan dan Air Upas, Terusan, Kelampai Kemuning dan Tribun Jaya.

” Untuk itu kami sangat berharap kepada pemerintah untuk secara maksimal menindaklanjuti kondisi yang terjadi sekarang ini. Begitu wakil rakyat yang ada di gedung DPR kabupaten Ketapang, provinsi dan Pusat untuk mendengarkan keluhan kami masyarakat di pedalaman,” cetusnya.

Sementara itu, satu diantara warga Desa Sengkuang Merabung, Sugiono juga mengeluhkan dengan ambruknya jembatan gantung yang menjadi urat nadi masyarakat dalam memenuhi ekonomi dan pendidikan.

” Jembatan ini lah sebagai urat nadi masyarakat menuju Desa Pakit Selaba, Pelampangan juga ke provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu jembatan ini lah menjadi sarana transfortasi anak sekolah menuju sekolahan untuk menyeberangi Sungai Jelai,” ungkap Sugi.

Selain jembatan gantung yang ambruk, ketinggian air di pemukiman warga Desa Sengkuang Merabung mencapai rata-rata 1,5 meter hingga 2 meter.

(Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
67 %
Excited
Excited
33 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 421 times, 1 visits today)

Pos terkait