Polsek MHS Terima Bansos Untuk Korban Banjir Dari Kementerian Keuangan RI Di Kabupaten Ketapang

Delikcom.com, Ketapang – Bertempat di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam Banjir Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) telah dilaksanakan Penyerahan Bansos dari Kementerian Keuangan RI Kabupaten Ketapang. Adapun 3 Kementrian Keuangan RI di Kabupaten Ketapang yang menyerahkan bansos yaitu dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Ketapang, KPPBC TMPC Ketapang (Kantor Bea Cukai Ketapang) dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ketapang.

Bantuan sosial tersebut diterima langsung oleh Kapolsek MHS, IPDA Meinardus Yudiansyah dengan didampingi pewakilan Muspika MHS dan kemudian disimpan di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam Banjir Kecamatan MHS, Sabtu (15/10/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam giat penyerahan bansos tersebut dihadiri oleh Kapolsek MHS Ipda Meinardus Yudiansyah, S.H., M.H. bersama Anggota, Camat MHS diwakili oleh Kasubag Keuangan Anwar, S.Pd bersama Pj. Kades Pagar Mentimun Untoro Budi Harjato, A. Md, Danramil 1203-13 yang diwakili Anggota Koramil 1203-13 MHS, Ismail, SST. Ak. M. Comra. Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Ketapang bersama 2 orang staf, Tjipto Aji Sudarso Kasi KIP KPPBC TMPC Ketapang bersama 6 orang staf dan Dody Raditya Kasi Pengawasan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ketapang bersama 3 orang staf.

Bansos yang diserahkan dari Kantor KPPN Ketapang 30 Paket Sembako dan 10 Paket Peralatan Kesehatan. Kemudian dari KPPBC TMPC Ketapang 60 Paket Sembako terdiri dari, Beras 5 Kg, Gula pasir 1 Kg, Susu Kental Manis 1 Klg, Teh 1 kotak serta Minyak goreng 1 liter. Sementara itu dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ketapang berupa Mie Instan 12 dus, Sarden 2 dus, Energen 3 dus, Biskuit Hatari 5 pack, Biskuit Roma 5 pack, Biskuit Malkist 5 pack dan Biskuit Tanggo 2 dus.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek MHS Polres Ketapang, IPDA Meinardus Yudiansyah menyampaikan ucapan terimakasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Keuangan ( kemenkeu 1 ) di Kab. Ketapang yang telah berpartisipasi untuk membantu meringankan warga di Kecamatan MHS khususnya dan Kabupaten Ketapang umumnya yang terdampak musibah bencana alam banjir.

” Mengingat banjir di Desa Kemuning Biutak sudah surut nantinya bantuan tersebut apabila bantuan di Desa Kemuning Biutak sudah cukup maka bantuan tersebut akan disalurkan ke kecamatan lain di Kabupaten Ketapang yang masih terdampak banjir yang sangat parah,” ujar Meinardus.

Sementara itu, Kementerian Keuangan ( Kemenkeu 1 ) Ketapang Diwakili Sdr. Ismail, SST. Ak. M. Comra Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ( KPPN ) Ketapang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek MHS yang telah mewakili forkompimcam dan telah berkenan menerima perwakilan Kementerian Keuangan ( kemenkeu 1 ) ketapang yaitu dari KPPN, Bea Cukai dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ketapang dalam memberikan bantuan sosial berupa sembako, obat-obatan dan peralatan kesehatan kepada umumnya masyarakat kabupaten ketapang dan khususnya warga masyarakat kecamatan MHS yang terdampak banjir.

” Terima kasih juga atas sinergi dan koordinasi yang luar biasa dari Kapolsek MHS dan Forkopimcan dengan kementerian keuangan ( kemenkeu 1 ) ketapang dan telah membantu dalam proses penerimaan bantuan sosial dan kedepannya dapat membantu menyalurkan bantuan tersebut kepada warga masyarakat yang terdampak banjir, kedepannya Kementerian Keuangan ( Kemenkeu 1 ) akan selalu bersinergi dan berkomunikasi dalam setiap kegiatan yg berhubungan dengan bantuan kemanusiaan,” pungkasnya.

(Wan)

(Visited 170 times, 1 visits today)

Pos terkait