Dua Buah Rumah Roboh Dan Hanyut Akibat Banjir Di Desa Kelimantan Manis Mata

Kondisi salah satu rumah warga yang roboh di Desa Kelimantan kecamatan Manis Mata kabupaten Ketapang.

Delikcom.com, Manis Mata – Dua buah rumah warga Desa Kelimantan kecamatan Manis Mata kabupaten Ketapang roboh dan hanyut dampak dari banjir yang melanda ditambah lagi derasnya air.

Kepala Desa Kelimantan, Arman ketika di konfirmasi membenarkan bahwa ada rumah warga nya yang hanyut dan roboh sekitar beberapa hari yang lalu akibat musibah banjir dan derasnya arus air.

Bacaan Lainnya

” Satu buah rumah hanyut milik Dadar dan satu buah sudah tumbang milik Ani warga desa Kelimantan. Pada saat kejadian pemilik rumah sedang mengungsi karena kondisi air di pemukiman mencapai hampir dua meter,” ujar Arman, Senin (17/10/2022).

Diterangkannya, bagi pemilik rumah yang roboh dan hanyut serta warga yang rumahnya turut terendam air sudah ditawarkan untuk menempati rumah adat maupun kantor kepala desa untuk sementara waktu.

” Kami susah menawarkan agar warga yang terpapar banjir untuk menempati rumah adat atau kantor Desa sementara waktu,” terangnya.

” Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa warga yang mana harus merasakan kerusakan rumahnya akibat musibah banjir yang melanda seperti sekarang ini. Untuk itu kami mohon bantuan kepada pihak pemerintah maupun swasta agar dapat membantu warga kami yang sementara ini hanya merasakan kesedihan melihat kondisi rumahnya yang roboh bahkan ada yang hanyut,” ungkap Kades Kelimantan.

(Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
93 %
Excited
Excited
7 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 905 times, 1 visits today)

Pos terkait