Gendong Seorang Nenek, Kapolsek MHS Salurkan Bantuan Korban Banjir Didesa Sungai Pelang

IPDA Meinardus Yudiansyah menggendong nenek yang rumahnya terpapar banjir.

Delikcom.com, Ketapang – Forkopimcam Matan Hilir Selatan (MHS) kabupaten Ketapang membentuk Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam Banjir Didesa Sungai Pelang, Posko Evakuasi, Dapur Umum Desa Sungai Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan serta Penyaluran Bantuan Sosial berupa sembako dari Polsek Matan Hilir Selatan dan Perusahaan serta Instansi terkait, Selasa (18/10/2022).

Pembentukan posko, dapur umum dan penyaluran bantuan sosial dilaksanakan oleh, Kapolsek MHS IPDA Meinardus Yudiansyah, S.H., M.H. didampingi oleh Bhayangkari Ranting Matan Hilir Selatan beserta anggota, Plt Camat Matan Hilir Selatan Salikin, S. Pdi beserta staf, Danramil 1203-13 MHS diwakili oleh Anggota Babinsa Serda Abdul Thalib, Kepala Desa Sungai Pelang beserta Staf, Anggota BPBD Ketapang Sdr. Chani beserta anggota dan beberapa Relawan warga Desa Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Matan Hilir Selatan Polres Ketapang, IPDA Meinardus Yudiansyah saat dikonfirmasi menjelaskan bansos yang disalurkan merupakan bantuan yang sebelumnya ditampung di Posko Banjir Kecamatan MHS yang diserahkan langsung oleh Kapolsek dan diterima oleh Kades untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

” Bansos yang dikumpulkan kemudian disalurkan berasal dari Polsek Matan Hilir Selatan sebanyak 23 paket sembako yang berisikan, Beras 5 Kg, Gula Pasir 1 Kg, Minyak Goreng 1 Kg, Kental Manis 1 Kaleng, Sarden 1 Kaleng dan Indomie 5 Bungkus. Dari Polsek Delta Pawan
124 Dus Mie Instan, dan 30 Dus Kecap Manis,” jelasnya.

IPDA Meinardus menambahkan, selain itu ada juga bantuan dari Kantor KPPN Ketapang sebanayk 30 Paket Sembako, KPPBC TMPC Ketapang sebanyak 60 Paket Sembako terdiri dari Beras 5 Kg, Gula pasir 1 Kg, Susu Kental Manis 1 Klg, Teh 1 kotak dan Minyak goreng 1 liter. Dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ketapang berupa Mie Instan 12 dus, Sarden 2 dus, Energen 3 dus, Biskuit Hatari 5 pack, Biskuit Roma 5 pack, Biskuit Malkist 5 pack dan Biskuit Tanggo 2 Dus.

” Dari hasil peninjauan atau pengecekan banjir di Desa Sungai Pelang terdapat 199 rumah yang terdampak banjir, yang sudah terendam ada 133 rumah dengan jumlah 199 Kepala keluarga 523 jiwa. Ketinggian air mencapai 70 hingga 100 cm yang sudah mengungsi ada 12 KK untuk fasilitas umum yang terdampak bangunan SDN 21 MHS,” paparnya.

Warga yang terdampak banjir di evakuasi oleh Polsek MHS bersama-sama dengan BPBD, Forkopimcam, Pemerintah Desa Sungai Pelang, Relawan dengan membawa warga yang di evakuasi ke Posko Evakuasi yang berada di SD 02 Desa Sungai Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan.

(Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 174 times, 1 visits today)

Pos terkait