Kapolsek MHS Lakukan Gotong Royong Pembangunan Jembatan Akses Menuju Rumah Warga

Delikcom.com, Ketapang – Guna membantu warga yang terdampak banjir di dusun 4 Kanalisasi Desa Sungai Pelang kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) kabupaten Ketapang Polsek Matan Hilir Selatan Polres Ketapang bersama Kasi PMD kantor Camat MHS, Rory Suherman, SIP serta Dusun 4 Kanalisasi melakukan gotong royong membuat jembatan untuk akses menuju rumah warga yang terendam banjir., Kamis (20/10/2022).

Kapolsek Matan Hilir Selatan Polres Ketapang, IPDA Meinardus Yudiansyah, S.H,. M.H. saat dikonfirmasi menerangkan gotong royong yang dilakukan membuat jembatan sebagai akses menuju rumah warga yang halaman dan rumahnya terendam air.

Bacaan Lainnya

” Selain Memudahkan pemilik rumah pembangunan jembatan menuju rumah warga tersebut supaya mudah untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir,” tutur IPDA Meinardus.

Selain itu Kapolsek juga melakukan monitoring kondisi debit air dan daerah rawan banjir di desa Sungai besar dan desa Sungai Bakau. Lokasi Monitoring tersebut di Sungai Kanal batas Desa Sungai Besar dan Desa Sungai Bakau juga di Kalimas Desa Sungai Besar.

” Situasi untuk saat ini ketinggian debit air di beberapa RT di Desa Sungai Besar memiliki dataran Rendah dan berada di tepian Sungai Kanal bermuara ke sungai Pesaguan. Kondisi warga masyarakat masih melakukan aktivitas seperti biasa dan masih belum Meninggalkan Rumah. Ketinggian debit air naik rata rata 10 Cm s/d 50 Cm,” terang Kapolsek MHS.

(Wan)

(Visited 83 times, 1 visits today)

Pos terkait