Pohon Kedondong Memiliki Historis Tersendiri Terhadap Berdirinya Kabupaten Ketapang

Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, S. STP, M. Si secara simbolis menanam 12 batang pohon kedondong di Taman kedondong.

Delikcom.com, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP, M.Si memimpin gotong royong rutin yang dilakukan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam kesempatan tersebut Sekda juga melakukan penanaman 12 pohon Kedondong di taman kedondong.

“Gotong royong merupakan agenda rutin yang terus kita galakkan, selain itu juga sebagai upaya kita dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-30 tingkat Provinsi Kalbar, makanya sasaran gotong royong di lokasi yang menjadi lokasi-lokasi kegiatan MTQ,” katanya, Jumat (21/10/2022) lalu.

Bacaan Lainnya

Sekda melanjutkan, selain dilokasi pelaksanaan MTQ, gotong royong juga dilakukan di tempat-tempat yang menjadi ikon Kota Ketapang yang diharapkan menjadi daya tarik bagi siapa saja yang nantinya datang ke Ketapang.

“Jadi dalam pelaksanaan gotong royong saya meminta Kadis Perkim LH menyiapkan pohon kedondong yang akan kita tanam, ada 12 pohon kedondong yang saya, para asisten, staf ahli dan kepala dinas tanam di sekitar taman dan tugu kedondong yang beru selesai dibangun,” terangnya.

Sekda menambahkan, penanaman pohon kedondong diharapkan mereferentasikan taman dan tugu kedondong yang ada terlebih pohon kedondong memiliki historis tersendiri terhadap berdirinya Kabupaten Ketapang sehingga digunakan sebagai logo atau simbol Pemerintah Kabupaten Ketapang.

“Tentunya sebagai generasi penerus kita wajib merawat dan menjaga apa yang sudah diwariskan oleh leluhur atau orang-orang tua kita dan semoga melalui tugu, taman dan pohon kedondong yang kita tanam menjadi Legacy dan cerita baik untuk anak-anak cuci kita nantinya,” tukasnya.

(Wan)

(Visited 275 times, 1 visits today)

Pos terkait