Puluhan Remaja Diamankan Polres Ketapang

Puluhan remaja yang terlibat balap liar dikumpulkan di Mapolres Ketapang mendapatkan pembinaan

Delikcom.com, Ketapang – Anggota Polres Ketapang menjaring puluhan remaja yang kedapatan melakukan aksi balap liar di Jalan Merdeka Kota Ketapang Kalimantan Barat, pada Sabtu (22/10/2022) Pukul 23.00 wib.

Kapolres Ketapang melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Yasin, S.I.K., M.A.P., mengatakan penertiban balap liar dilakukan oleh tim gabungan Satuan Reskrim, Satuan Lantas, dan Satuan Samapta Polres Ketapang.

Bacaan Lainnya

” Aksi balap liar yang dilakukan para remaja ini sudah sangat mengganggu kenyamanan warga yang tinggal di sekitar jalan serta membahayakan warga pengguna jalan lainnya, sehingga kita lakukan penertiban dan kita berikan himbauan serta pembinaan kepada mereka ” ujar Yasin, Minggu (23/10/2022) Pukul 02.00 wib.

Sebelum melakukan razia, kata Yasin, petugas sudah memberikan himbauan melalui pengeras suara di mobil patroli serta melalui media sosial agar para remaja itu tidak melakukan balap liar. Tapi kenyataanya himbauan itu tidak diindahkan oleh para remaja tersebut.

” Kita imbau di Jalan Merdeka kemudian berpindah ke Jalan R Suprapto. Kita sampaikan juga sebelumnya melalui media sosial serta melalui pemasangan spanduk di jalan, namun para remaja ini tidak mengindahkan. Akhirnya kita lakukan penertiban dan mengamankan75 orang remaja dengan jumlah sepeda motor yang diamankan sebanyak 53 unit ” kata Yasin.

Untuk memberikan efek jera, setelah dilakukan penjaringan, para remaja diarahkan untuk mendorong sepeda motornya dari Jalan Merdeka menuju Mapolres Ketapang. Selain itu, petugas juga melakukan pembinaan serta akan memanggil orang tua remaja yang terjaring.

” Kita berikan pembinaan dan himbauan kepada para remaja ini agar tidak melakukan perbuatan itu kembali (balap liar),” terang Yasin.

Melihat puluhan remaja yang terjaring masih duduk di bangku sekolah, Yasin mengimbau kepada seluruh orang tua agar mengawasi dan melarang anaknya untuk tidak melakukan balap liar di jalanan.

” Khususnya orang tua agar mengawasi anaknya yang masih di usia dini atau di bawah umur agar melarang anaknya keluar malam dan melakukan balap liar. Karena balap liar di jalanan sangat berbahaya bagi pelaku balap liar dan warga pengguna jalan lainnya ” tandasnya.

(Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
67 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
33 %
(Visited 669 times, 1 visits today)

Pos terkait