Kunjungan Kejati Kalbar Memastikan Penegakan Hukum Di Ketapang

Delikcom.com, Ketapang – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat, Dr Masyhudi, SH, MH melaksanakan kunjungan kerja ke kabupaten Ketapang guna memastikan penegakan hukum di Ketapang, Kamis (17/11/2022).

” Hari ini kita melaksanakan kunjungan kerja di Ketapang dalam rangka untuk memastikan bagaimana dan seperti apa penegakan hukum di Ketapang. Saya dibeberapa kesempatan selalu mendapatkan laporan bahwa penegakan hukum di Ketapang berlangsung baik,” kata Kejati Kalbar.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, banyak hal-hal yang menjadi harapan masyarakat bisa dilaksanakan. Bahkan ada tiga restorative justice dilaksanakan Kejari Ketapang. Kemudian kedepan masih ada tiga lagi dan beberapa bidang lainnya.

” Tugas kejaksaan banyak dan bukan hanya memeriksa perkara saja. Tapi juga mempunyai kewajiban untuk bagaimana masyarakat bisa mengetahui penegakan itu bagaimana. Kita pernah mendengar Pak Presiden Jokowi mengatakan bahwa wajah hukum di Indonesia tergantung kejaksaan. Maka kita mempunyai tanggungjawab untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hukum di Indonesia,” ungkap Masyhudi.

Ditambahkannya, selain melihat penegakan hukum di Ketapang juga ingin melihat secara langsung bagaimana bagusnya kantor Kejaksaan Negeri Ketapang.

” Selain kita melihat penegakan hukum di Ketapang juga melihat bagaimana bagusnya gedung Kejari Ketapang. Sehingga para pegawainya hingga masyarakat yang memanfaatkan pelayanan di Kejari Ketapang merasa nyaman,” imbuhnya.

Kejari Ketapang tahun ini mengikuti program Kemenpan RB untuk menjadi institusi satuan kerja memproleh predikat wilayah bebas korupsi.

” Kita berdoa semoga Ketapang lolos dan akan mendapatkan predikat wilayah bebas korupsi. Saya yakin dan optimis ini bisa kita wujudkan,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga Kejati Kalbar juga melakukan peresmian surau Al-Amin dikomplek kantor Kejari Ketapang dan penanaman pohon.

” Filosopi menanam pohon adalah keinginan kita terus berkembang dalam berkehidupan bernegara. Kita harus selalu optimis meraih yang terbaik. Kita juga melakukan briping bahwa Kejari untuk meraih predikat bukan hanya dilakukan oleh Kepala Kejari tapi pelayanan masyarakat harus dilakukan oleh seluruh pegawainya. Tadi saya tekankan agar seluruh jajaran Kejari Ketapang memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tegasnya.

Masyhudi juga akan melakukan kuliah umum di Politeknik Negeri Ketapang.

” Saya akan melakukan kuliah umum di Politeknik Negeri Ketapang. Kita akan menyampaikan tentang program kejaksaan. Mengenalkan kejaksaan, hukum dan perkembangan hukum di Indonesia.

Bicara terkait penghargaan menurut Masyhudi sebenarnya untuk memotivasi dan dorongan agar bekerja lebih semangat lagi dari sebelumnya. Walaupun sebenarnya mendapatkan penghargaan itu bukan tujuan. Tapi memang harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

” Kedepan tentunya semoga Kejaksaan Agung memberikan penghargaan atas upaya yang dilakukan Kejari Ketapang. Harapannya supaya menjadi penambah semangat dalam bekerja. Serta untuk berkopetensi yang sehat dalam memberikan pelayanan semakin baik lagi,” pungkasnya.

(Wan)

(Visited 180 times, 1 visits today)

Pos terkait