Puluhan Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Tanam Pohon

Delikcom.com, Ketapang – Puluhan mahasiswa IKIP PGRI Pontianak yang saat ini mengadakan kegiatan KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) di Ketapang mengadakan penanaman pohon.
100 Batang tanaman jenis Matoa, Daun Salam dan Trembesi berhasil di tanam di sepanjang jalan lingkar kota.

Bayu Pangestu Ketua Kelompok mahasiswa menyatakan mahasiswa juga menaruh perhatian dan bertanggung jawab terhadap isu isu lingkungan

Bacaan Lainnya

“Hujan terus menerus dan banjir yang melanda, tanah longsor dan bencan alam lainya, salah satunya disebabkan oleh keseimbangan alam yang semakin terganggu. Kita berharap penanaman pohon menjadi upaya bersama dalam memperbaiki lingkungan secara menyeluruh” ujar Bayu.
Program penanaman pohon di sekitar hutan kota Ketapang yang merupakan kerjasama dengan Ikatan Alumni Kehutanan Untan tersebut juga dihadiri Bapak Bohari M.Pd dan Ibu Novi Nurmayanti M.Pd selaku dosen Pendamping.

“Kami dari IKIP PGRI Pontianak mengucapkan terima kasih atas dukungan IKAHUT Ketapang yang telah mensupport program KKM anak anak kami selama di Ketapang. Semoga penanaman pohon ini bisa menginspirasi semua pihak” ujar Ibu Novi Nurmayanti M.Pd yang juga alumnus UNY ini.

Sementara itu, Ir. Adi Mulia M.Hut Ketua Ikahut Kalbar menyatakan rasa bangganya atas keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan penanaman pohon.
” Kami merasa bangga dan apresiasi luar biasa kepada adik adik mahasiswa yang dengan penuh semangat menanam pohon. Mari jadikan menanam pohon sebagai gaya hidup (life style)” ujar Kadis Koperasi UKM Perindag ini.

(Fit/Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 90 times, 3 visits today)

Pos terkait