Polsek MHS Timbun Ruas Jalan Yang Rusak Dan Berlubang

Delikcom.com, Ketapang – Ruas jalan provinsi antara Desa Sungai Nanjung kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) ke kecamatan Kendawangan kabupaten Ketapang mengalami kerusakan di beberapa titik sehingga sangat mengganggu kelancaran bagi pengendara serta rawan akan kecelakaan.

Kapolsek Matan Hilir Selatan Polres Ketapang, IPDA Meinardus Yudiansyah bersama anggota serta beberapa perusahaan turun kelokasi guna memperbaiki jalan yang rusak dengan cara menimbun lubang-lubang yang berada di ruas jalan, Minggu (27/11/2022).

Bacaan Lainnya

” Ada sekitar 13 titik lubang diruas jalan yang akan dilakukan penimbunan dengan dengan material terpakai sebanyak 23 dump, menggunakan material berupa tanah kaulin bercampur pasir dan dibantu 1 unit alat berat dozer dan 4 unit dumptruck,” kata Meinardus, Senin (28/11/2022).

Meinardus menjelaskan, penimbunan/perbaikan jalan tersebut dilaksanakan oleh PT. Putra Sari Lestari (PSL) Desa Sungai Nanjung bekerja sama dengan pemerintahan desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

” Terhadap jalan yang rusak belum seluruhnya diperbaiki atau ditimbun dan masih menyisakan sekitar 40 ℅ yang masih harus diperbaiki, belum adanya jadwal untuk kelanjutan perbaikan jalan tersebut oleh perusahaan. Perbaikan jalan sempat mengalami kendala dikarenakan 1 unit dumptruck terguling menyebabkam chacis bengkok dan tidak dapat digunakan,” jelasnya.

Menurutnya, perlu dilakukan perawatan secara berkala terhadap jalan yang rusak mengingat perbaikan yang dilakukan oleh perusahaan hanya bersifat sementara, apabila turun hujan dengan intensitas tinggi dapat dipastikan jalan akan rusak kembali.

Sebelumnya sempat ada penolakan dari masyarakat jika dilakukan penimbunan menggunakan tanah latrit (tanah kuning) yang tidak berbatu dikarenakan jika cuaca panas menimbulkan debu dan jika hujan menjadi bubur.

(Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 87 times, 1 visits today)

Pos terkait