Kunjungan Anggota DPR RI Dalam Rangka Penyerahan Paket Konversi BBM Ke BBG

Delikcom.com, Ketapang – Bupati Ketapang melalui Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Radiansyah SH.,MH, menerima Kunjungan Anggota DPR-RI Komisi VII Ibu Katherine Angela Oendoen dalam rangka penyerahan paket konversi BBM ke BBG yang telah terpilih dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Ketapang, pada Jum’at (25/11/2022) bertempat di Aula Distanakbun Ketapang.

Asisten dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada anggota komisi VII DPR-RI berserta rombongan yang telah memberikan perhatian dan dukungan anggaran pembangunan pertanian di Provinsi Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Ketapang melalui program konversi Bahan Bakar Bumi (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) untuk petani sasaran Tahun Anggaran 2022.

Bacaan Lainnya

“Tentunya melalui program ini kita mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan penggunaan energi ramah lingkungan serta mengurangi polusi udara dan pencemaran lingkungan,” ujar Beliau saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut Mantan Kadispora Ketapang ini berharap melalui program ini dapat menambah semangat dan kinerja masyarakat petani dalam melakukan usaha pertanian yang lebih baik.

“Kedepan akan dapat meningkatkan pendapatan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan dengan tujuan dari program ini yaitu penghematan bahan bakar bagi petani dan membantu masyarakat petani sasaran menuju ekonomi masyarakat mandiri serta ramah lingkungan,” lanjutnya.

Selain itu, Beliau menjelaskan bahwa di Kabupaten Ketapang tahun ini mendapat 500 paket pompa air konversi BBM ke BBG untuk petani sasaran yang tersebar di 5 kecamatan 42 desa dan 192 poktan.

“Saya berpesan kepada para petani penerima agar memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya dan kepada penyuluh pertanian agar terus memberikan motivasi dan pembinaan sehingga program peningkatan produksi tanaman pangan dan hortikultura untuk menjadikan Ketapang sebagai Kabupaten Swasembada pangan dapat terwujud,” pungkasnya.

(Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 12 times, 1 visits today)

Pos terkait