Sekda Serahkan Paket Bantuan Di Tumbang Titi

Delikcom.com, Ketapang – Menjelang perayaan Natal pada 25 Desember mendatang, Pemerintah Kabupaten Ketapang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Paket Natal ini diserahkan pada acara safari Natal yang dilakukan di sejumlah daerah di Kabupaten Ketapang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, melaksanakan safari Natal ke sejumlah daerah di Ketapang, salah satunya di Kecamatan Tumbang Titi, Kamis (1/12). Safari Natal yang digelar di Gedung Paroki Santo Paulus Rasul Tumbang Titi ini juga dilakukan penyerahan paket Natal secara simbolis.

Bacaan Lainnya

Alex menbatakan, safari Natal merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap pembinaan umat beragama. “Sesuai dengan tema Natal tahun 2022 ini, untuk meningkatkan penghayatan umat Kristiani akan makna perayaan Natal yang sesungguhnya untuk mampu mengasihi Tuhan maupun sesama manusia,” kata Alex.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Alex juga menyampaikan bahwa kondisi ruas jalan Pelang-Tumbang Titi selalu dilakukan penanganan dengan cara penimbunan dengan bantuan dari perusahaan-perusahan yang berada di sekitar jalan tersebut. “Untuk ruas jalan Pelang-Tumbang Titi dan Tumbang Titi-Tanjung bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, namun juga tanggung jawab kita bersama dengan cara kita bergotong royong,” jelasnya.

“Sekarang jalan tersebut sedang dilakukan perbaikan melalui dana CSR perusahaan. Saya berharap pemerintah daerah juga tidak tinggal diam untuk menangani ruas-ruas jalan atau infrastruktur yang rusak tersebut,” lanjutnya.

Alex mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Kristiani dan umat beragama lainnya yang telah menjaga kondisi Kabupaten Ketapang yang tetap aman, damai, dan kondusif. “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat menyongsong Hari Raya Natal. Dengan semangat Natal yang akan kita rayakan nanti menjadi penyemangat kita untuk membangun dan memajukan Kabupaten Ketapang yang lebih baik lagi,”ungkapnya.

Kegiatan safari Natal tersebut juga diikuti Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Inspektorat, Kepala BPBD, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Kepala BKPSDM, Distanakbun, Bapedda, Balitbang, Dinas PMPD, Bagian Kesra, Satpol PP, Bagian Prokopim dan lainnya.

(Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 32 times, 1 visits today)

Pos terkait