Echi Warga Tumbang Titi Raih Juara 2 Lomba Busana Gaun Pesta Batik Ketapang Tahun 2022

Teasy Charisma Patikalla (Echi)

Delikcom.com, Ketapang – Teasy Charisma Patikalla atau Echi dari Kecamatan Tumbang Titi kabupaten Ketapang sukses merebut Juara 2 Dalam Lomba Busana – Gaun Pesta Batik Ketapang tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja (Pokja) III Tim Penggerak PKK Kabupaten Ketapang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Citi Mall Borneo Ketapang tersebut diikuti puluhan peserta dari 20 kecamatan, Minggu malam (11/12/2022).

Echi dengan nomor undian 01, menampilkan Gaun Pesta Kain Batik Naga Belimbor yang dirancang bersama Erika Fransiska Melinda Bayir, Yuniarti Sisworo, Indri, Siti Maryam, Ibu Sukma dan Kak Santi.

Echi yang sehari- hari sebagai Staf Kantor Kecamatan Tumbang Titi mengucapkan rasa syukur dan gembiranya setelah ditetapkan oleh dewan juri yang terdiri dari Elly Kamboja, Novi Pahlawati, Rudianto sebagai pemenang.

” Saya bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini dan terpilih sebagai pemenang. Saya persembahkan tropi ini sebagai hadiah Natal bagi masyarakat Tumbang Titi seluruhnya” ujar Echi dengan penuh keharuan.

Camat Tumbang Titi, Pitriyadi, menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang diraih warganya. Tidak itu saja, ia berjanji akan memberikan bonus sebagai apresiasi kepada Echi.

” Kami semua masyarakat di Kecamatan Tumbang Titi mengucapkan selamat dan merasa bangga atas prestasi Echi. Nanti PKK Kecamatan akan memberikan sedikit bonus kepada Echi. Itung itung, tambahan untuk Natal” ujar Mantan Camat Delta Pawan ini.

Sementara itu, Elly Hendrawati S.P M.MA Juri Lomba Busana menyatakan bahwa Batik Naga Belimbur adalah batik khas Ketapang yang secara turun temurun telah ada sejak zaman kerajaan Matan.

” Batik khas ini, wajib kita lestarikan dan terus kita sosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat agar ada kebanggaan kita sebagai masyarakat Ketapang” ujar pemilik Rumah Batik Naga Belimbur ini,” pungkasnya.

(*)

(Visited 278 times, 1 visits today)

Pos terkait