Hadiri Acara Ritual Adat Kearifan Lokal, Kapolsek Manis Mata Sampaikan Pesan Harkamtibmas

Kapolsek Manis Mata, IPTU Adi Sudirman menyaksikan acara ritual adat yang berlangsung di PT HHK-SJE kecamatan Manis Mata

Delikcom.com, Manis Mata – Kapolsek Manis Mata Polres Ketapang IPTU Adi Sudirman KS,S.A.P.,M.A.P hadiri kegiatan acara Kebudayaan, Kearifan Lokal kawasan konservasi hutan keramat balai tanah yang berlangsung di blok G038 PT HHK-SJE desa Seguling kecamatan Manis Mata kabupaten Ketapang, Rabu (14/12/2022) pagi.

Selain Kapolsek Manis Mata kegiatan juga dihadiri Ketua DAD / TBBR Manis Mata, Trasunsius, Kades Seguling, Arpinus, Ketua I DAD Manis Mata, Soldanus, Ketua II DAD Manis Mata, Kurnadi, Kades Manis Mata Sdr. H.Said Sofyandi SE, Ketua MABM Manis Mata H.Ainul Yakin, Temunggung Adat Desa Seguling Sdr. Siun, Pasukan TBBR , Bhabinkamtibmas Desa Seguling Bripka Ari Munanda, Demong Adat Desa Seguling, ilip, Bhabinsa Seguling Kopda Ismail, General Manager PT. HHK-SJE Heriyanto Ruchban.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Kebudayaan,Kearifan lokal kawasan konservasi Hutan Keramat balai Tanah tersebut merupakan bentuk kegiatan menjaga hutan adat yang ada didalam kebun perusahaan jangan sampai tergusur oleh kegiatan pembukaan lahan perkebunan oleh pihak investor.

” Kegiatan Kebudayaan,Kearifan lokal kawasan konservasi Hutan Keramat balai Tanah didesa Seguling di Kecamatan Manis Mata untuk menjaga silaturahmi antara perusahaan atau Investor agar tidak terjadi gejolak kamtibmas yang sudah terpelihara dengan baik antara pihak perusahaan dengan masyarakat adat disekitar wilayah PT. HHK-SJE Desa Seguling Kecamatan Manis Mata,” Kata Iptu Adi Sudirman.

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek Manis Mata Menyampaikan agar menjaga Harkamtibmas yang sudah terpelihara dengan baik dan tetap mengedepan kan musyawarah untuk mufakat dan selain hukum adat ada hukum positif yang harus dijalankan.

(Wan)

(Visited 209 times, 1 visits today)

Pos terkait