Kapolsek Manis Mata Jadi Narasumber Pada Acara Penyuluhan Kamtibmas

Delikcom.com, Manis Mata – Menindaklanjuti keresahan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban lingkungan yang menyebabkan terganggunya rasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari, kepala desa Manis Mata H Said Sopiandi mengadakan pertemuan sosialisai dengan mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pemuda dengan menghadirkan forkopimcam Manis Mata. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor desa Manis Mata jalan Tengku Alang, Jum’at (16/12/2022).

Diadakannya sosialisasi ini Kades Manis Mata meminta kepada pihak yang berwenang untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait mencegah terjadinya tindakan kriminal serta penyakit masyarakat yang rawan terjadi dilingkungan nya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Manis Mata polres Ketapang, IPTU Adi Sudirman KS, S.AP, M. AP yang menjadi narasumber memberikan penyuluhan Kamtibmas terkait penyakit masyarakat dan penyalahgunaan narkoba serta masalah perjudian, pencurian Tandan Buah Segar (TBS) dan minuman keras (Miras).

” Untuk mencegah terjadinya perbuatan kriminal kami dari pihak kepolisian selalu memberikan edukasi kepada masyarakat dan juga mengajak tokoh masyarakat dan stake holder lainnya untuk membantu polsek Manis Mata menjaga dan memelihara Kamtibmas serta secara bersama-sama memerangi peredaran narkoba dengan cara membantu memberikan informasi terkait adanya peredaran narkoba,” Kata IPTU Adi Sudirman.

Adi berharap, agar para orang tua memberikan pengawasan kepada anak-anak nya supaya tidak melakukan perilaku menyimpang seperti narkoba, minuman keras, balap liar, mencuri dan lain-lain.

” Selain orang tua, para guru juga diharapkan memberikan pengawasan terhadap siswanya di lingkungan sekolah, para tokoh agama untuk mendidik anak-anak, para remaja dan pemuda dalam hal pembinaan rohani, pendidikan Akhlak dab aqidah” ungkap Adi Sudirman.

Selain itu kapolsek Manis Mata juga menghimbau agar masing-masing RT maupun RW menggalakan pos kamling untuk menjaga keamanan lingkungan serta mengajak peran serta aktif masyarakat dalam segala bidang.

(Wan)

(Visited 79 times, 1 visits today)

Pos terkait