Polsek Manis Mata Gelar Jum’at Curhat Dan Koordinasi Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru

Delikcom.com, Manis Mata – Kepolisian Sektor (Polsek) Manis Mata Polres Ketapang menggelar Jum’at Curhat dan rapat Koordinasi kesiapan pengamanan malam tahun baru bertempat di Polsek Manis Mata, Jum’at (30/12/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Manis Mata Iptu Adi Sudirman KS, S.A.P.,M.A.P, Danramil 1203-06 Manis Mata dan anggotanya, Camat Manis Mata diwakili oleh Efendi, Kades Manis Mata H. Said Sopyan, Kades Ratu Elok, BPD Desa Ratu Elok Kecamatan Manis Mata, Ketua FKPPI Kecamatan Manis Mata beserta anggota, Banser Kecamatan Manis Mata, Satpol PP kec. Manis Mata, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pesonil Polsek Manis Mata, Ketua Panitia Hiburan Desa Manis Mata dan Ketua Panitia Hiburan Desa Ratu Elok.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Manis Mata, Iptu Adi Sudirman menyampaikan beberapa hal yang menjadi kesiapan pengamanan dilingkungan wilayah hukum polsek Manis Mata.

” Yang dibahas dalam gelar Jum’at Curhat ini adalah update situasi kamtibmas di kecamatan Manis Mata, Antisipasi gangguan kamtibmas pada malam pergantian Tahun, rencana kegiatan hiburan musik yang diselenggarakan di 2 Desa yaitu Desa Manis Mata dan Desa Ratu Elok, diskusi tentang Situasi kamtibmas di kecamatan Manis Mata tentang penyakit masyarakat khususnya kenakalan remaja,” ujar IPTU Adi Sudirman.

Adi Sudirman memaparkan, curhatan dari masyarakat yaitu tentang penyakit masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Manis Mata seperti penyalahgunaan Narkoba, Miras/Alkohol dan Penggunaan Knalpot brong yang sangat mengganggu kamtibmas.

Selanjutnya dari Tokoh Masyarakat dan pemuda serta stake holder lainnya mengapresiasi upaya upaya polsek Manis Mata terkait penanganan penyakit masyarakat tersebut seperti melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyakit masyarakat dan penyalahgunaan Narkoba, himbauan kamtibmas melalui medsos dan WA group Forkamtibmas Manis Mata yang diinisiasi oleh Polsek Manis Mata, adanya penindakan hukum atas penyalahgunaan Narkoba yang saat ini sedang di proses penyidikannya oleh Satresnarkoba Polres Ketapang dan melakukan razia knalpot brong.

Setelah kegiatan “JUM’AT CURHAT” dilanjutkan dengan rapat koordinasi kesiapan pengamanan malam tahun baru di wilayah kecamatan Manis Mata.

Kesiapan pengamanan perayaan malam tahun baru sudah dibahas beberapa item seperti jumlah kekuatan personil pengamanan, Ploting point personil pam, Rekayasa arus lalu lintas, Ketersediaan lahan parkir bagi penonton, Safety panggung hiburan dan Bbatas waktu pelaksanaan kegiatan hiburan.

” Dilaksanakan Jum’at Curhat bertujuan untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat terkait kamtibmas di Kecamatan Manis Mata. Kemudian Kegiatan Rapat koordinasi kesiapan pengamanan malam tahun baru sebagai upaya untuk antisipasi adanya gangguan Kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat pada saat merayakan malam tahun baru” ungkapnya.

(Wan)

(Visited 86 times, 1 visits today)

Pos terkait