Giat Jum’at Curhat Tomas, Toga, Todat dan Toda dengan Polsek Matan Hilir Selatan

 

Delikcom.com, Ketapang – Polsek Matan Hilir Selatan Polres Ketapang melaksanakan Kegiatan JUMAT CURHAT Oleh Kapolsek MHS, Tomas, Toga Todat dan Toda Desa Sungai Jawi yang di lakasanakan di Aula Pertemuan Desa Sungai Jawi Alamat Jalan Rahadi Usman, Dusun 3 Sri Segar Desa Sungai Jawi Kec. Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang, Jum’at (27/1/2023).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan Jumat curhat tersebut Kapolsek Matan Hilir Selatan Ipda Meinardus Yudiansyah,S.H.,M.H., PJ Kades Sungai Jawi Sahrannur, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Jawi Bripka Suhanadi, Mantan Kades Sungai Jawi Basri, Perangkat Desa Sungai Jawi, Tomas, Toda, Todat & Toga, pihak perusahan Desa Sungai Pelang.

” Kegiatan tersebut membahas tetang cara membangun sistem Komunikasi tentang situasi kamtibmas dan Keluhan masyarakat khususnya di Desa Sungai Jawi Kecamatan Matan Hilir Selatan,” ujar Meinardus.

Dikatakannya, Masyarakat Desa Sungai Jawi, Rajali menyampaikan Banyaknya Anak-anak muda yang nongkrong hingga larut malam di jalan Beringin dusun 2 Sri Penage Desa sungai jawi dan sangat meresahkan. Ketua Rt 15, Saniwar Menyampaikan hewan ternak yang seharusnya di pelihara dan di kandangkan di lepas seperti Sapi Dan kambing di dusun 3 Sri segar desa sungai Jawi. Kecamatan MHS.

” Selain itu, Sahrannur selaku Sekdes menyampaikan banyaknya kendaraan Pengantri BBM di SPBU memarkir di perkarangan Rumah Masyarakat mengakibatkan rusaknya halaman dan perkarangan rumah masyarakat serta dapat mengganggu arus lalu lintas dan bisa menyebabkan kecelakaan yang perlu diperhatikan dan dirapikan,” paparnya.

Sementara itu, Dari Pemuda Desa sungai Jawi Menyampaikan agar setiap kegiatan yang berbau pemuda Agar di dukung dan di bantu.

” Merespon Keluhan dan informasi dari Masyarakat Desa terkait masalah Anak-anak nongkrong akan di cek dan di laksanakan pembinan bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan. Masalah hewan ternak akan dilakukan sosialisasi dikantor desa dan yang memiliki hewan ternak akan diundang di laksanakan sosialisasi serta diberikan pemahaman dan penjelasan terkait hewan yang boleh di lepas dan yang harus di tambat/ikat agar tidak mengganggu/merusak tanaman masyarakat atau warga lainnya,” ungkapnya.

Kapolsek menyampaikan Masalah Pengantri BBM akan di beri pengarahan agar memakir mobil waktu mengantri agar lebih rapi dan tidak menggangu pengguna jalan serta dapat merusak pekerangan masyarakat dan menimbulkan laka lantas.

” Kami menghimbau agar masyarakat selalu waspada mengenai maraknya Tindak Pidnana pelecehan anak di bawah umur. Menjaga Kamtibmas di desa Sungai Jawi menjelang mendekati Bulan Suci Ramadhan dan menghadapi Even Pilkades dan Pemilu Serentak. Menanggapi Banyaknya Laka Lantas agar memonitor anak jangan membebaskan anak mengunakan motor dan Kendala ruas jalan kita Kecil,” pungkasnya.

(Wan)

(Visited 126 times, 1 visits today)

Pos terkait