Jum’at Curhat Polsek Manis Mata Di SMA Negeri 1 

Delikcom.com, Manis Mata – Guna mendengarkan keluhan dan masukan dibidang pendidikan Polsek Manis Mata gelar kegiatan Jum’at Curhat di SMA Negeri 1 Manis Mata, Jum’at (27/1/2023).

Kegiatan Jum’at Curhat kali ini dihadiri, Kapolsek Manis Mata IPTU Adi Sudirman, KS, S. AP, M. AP, Kepala sekolah beserta dewan guru SMA Negeri 1 Manis Mata, Ketua Osis, beberapa siswa, Kanit Binmas Polsek Manis Mata, Bhabinkamtibmas, Ketua FKPPI dan anggota.

Bacaan Lainnya

Diskusi yang disajikan pada Jum’at Curhat yaitu tentang peran guru sebagai pendidik untuk memberikan edukasi kepada siswa tentang kenakalan remaja dan penyalah gunaan Narkoba dan Sosialisasi penerimaan dan Rekruitmen polri 2023.

” Pada Jum’at Curhat kali ini kami menerima curhatan dari dewan guru yang menyampaikan bahwa secara umum tugas mereka sebagai tenaga pendidik yang sifatnya terbatas yang tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik sebatas hanya pada saat Jam sekolah selebihnya butuh peran serta orang tua dirumah untuk mengawasi anaknya,” terang Kapolsek.

Dilanjutkannya, Dalam hal kenakalan remaja khususnya di Kecamatan Manis Mata sudah sangat miris sekali bahkan beberapa anak sudah tidak ada rasa hormat dan takut kepada orang guru tenaga pendidik dan orang tua kemudian beberapa penyebabnya antara lain orang tua terlalu sibuk dengan kegiatannya sehingga anak kurang perhatian dan menjadi berontak mencari kesenangan sendiri.

Kemudian Kapolsek Manis Mata menyampaikan saat ini polri sedang melaksanakan rekruitmen untuk menjadi anggota polri diseluruh Indonesia.

Dewan guru sangat mengapresiasi upaya upaya Polsek manis mata sudah memberikan himbauan dan edukasi kepada para orang tua yang mempunyai anak usia remaja yang sangat rentan terhadap kenakalan remaja, seperti miras,narkoba.

(Wan)

(Visited 124 times, 1 visits today)

Pos terkait