Jum’at Curhat, Warga Dihimbau Tidak Mudah Terprovokasi Isu Yang Tidak Jelas Sumbernya

Delikcom.com, Manis Mata – Kepolisian Sektor (Polsek) Manis Mata Polres Ketapang melakukan Jum’at Curhat bersama dengan Puskesmas Kecamatan Manis Mata yang kantor Mapolsek Manis Mata, Jum’at (3/2/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Manis Mata di wakili oleh Kanit Binmas Polsek Manis mata, Bhabinsa koramil 1203-06 Manis Mata, Kepala UPTD Puskesmas Manis Mata, Pesonil Polsek Manis Mata 5 Orang, Tokoh masyarakat dan staf puskesmas Manis Mata 7 orang.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas polsek Manis Mata Ipda Manusung Simatupang menyampaikan beberapa hal antara lain terkait update situasi kamtibmas di kecamatan Manis Mata, antisipasi gangguan kamtibmas dan berita Hoax penculikan anak-anak yang beredar di wilayah kecamatan Manis Mata.

” Pihak Puskesmas diharapkan dapat membantu pihak kepolisian dalam pengawasan obat-obatan di apotik dengan memantau kadaluarsa obat dan penjual obat tanpa resep dokter,” ujar Manusung.

Sementara itu curhatan dari masyarakat yaitu tentang berita hoax penculikan anak-anak yang beredar saat ini membuat para orang tua yang memiliki anak menjadi resah dan was was untuk beraktifitas diluar rumah.

Selain itu curhatan dari masyarakat yaitu tentang penyakit masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Manis Mata seperti penyalahgunaan Narkoba, Miras/Alkohol dan Penggunaan Knalpot brong yang sangat mengganggu kamtibmas.

Dijelaskan Kanit Binmas bahwa masyarakat jangan sampai mudah terprovokasi atas berita-berita yang beredar yang belum tau kebenaran sumbernya.

Kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan merupakan wujud kepedulian polri terhadap generasi Muda khususnya Kecamatan Manis Mata Dimana para orang tua kurang dalam pengawasan terhadap anak yang sering keluar Malam dan melakukan balapan liar Minuman Beralkohol, Narkoba serta knalpot Brong yang dapat menggangu Harkamtibmas di Wilkum Polsek Manis Mata.

(Wan)

(Visited 40 times, 1 visits today)

Pos terkait