BPC GAPENSI Gelar Pelatihan Dan Uji Kompetensi SKK

 

Delikcom.com, Ketapang – Bupati Ketapang melalui Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Edi Radiansyah, SH.,MH membuka Kegiatan Pelatihan dan Uji Kompetensi Sertifikasi Kerja Konstruksi (SKK) yang diadakan oleh BPC GAPENSI (Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia) Kabupaten Ketapang, pada Senin (13/02/2023) bertempat di Gedung Pancasila Ketapang.

Bacaan Lainnya

“Pelatihan yang diadakan ini tidak hanya menghasilkan tenaga kerja konstruksi yang memiliki kompetensi tinggi melainkan juga dapat menurunkan kecelakaan kerja di lapangan serta menghindari kegagalan pekerjaan konstruksi,” ujarnya saat menyampaikan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut disampaikan Beliau bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menciptakan konstruksi berkualitas di Kabupaten Ketapang melalui sumber daya manusia berkualitas yang dibuktikan melalui sertifikat kompetensi kerja konstruksi.

“Manfaat utama dari kegiatan ini yaitu kembali lagi kepada para pekerja konstruksi sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dalam bekerja dan meningkatkan kesejahteraan, terciptanya tenaga kerja konstruksi yang kompeten, produktif dan kreatif serta sikap kerja para pekerja konstruksi agar dapat berdaya saing dalam industri konstruksi nasional maupun internasional,” jelasnya.

Selain itu, Beliau berharap kepada pelaku usaha di bidang jasa konstruksi untuk dapat lebih mengetahui dan menambah wawasan dalam upaya mewujudkan rangkaian proses pekerjaan konstruksi yang baik dari awal pekerjaan sampai dengan diserah terimakannya hasil pekerjaan tersebut.

“Sehingga dari hasil dari setiap pekerjaan nantinya benar-benar memenuhi standar dan kriteria sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di jasa konstruksi, serta dapat memberikan manfaat besar bagi kepentingan masyarakat khususnya di Kabupaten Ketapang,” pungkasnya.

(Wan)

(Visited 243 times, 1 visits today)

Pos terkait